Press "Enter" to skip to content

“Short Distance EP”, Rilisan Perdana dari Gizpel

Di tengah gempuran berbagai band skramz dan noise-rock yang lagi pada produktif, ada satu band dreampop pendatang baru yang merilis EP perdananya, mereka adalah Gizpel. Roster ketiga dari Kolibri Rekords ini pada Minggu (30/8) kemarin, baru aja merilis EP yang berjudul Short Distance EP.

Tapi dirilisnya EP ini nggak ujug-ujug nongol begitu aja, beberapa bulan sebelumnya Gizpel udah ngasih kisi-kisi berupa single, yaitu Juvenile dan Loner Train. Salah satu hal yang menarik dari Short Distance EP ini adalah hampir semua proses pengerjaan albumnya dilakukan di dalam kamar. Bedroom musician banget anaknya teh.

Ter-influence oleh band-band semacam Kraftwerk, Goodnight Electric, Tenderfist, The Radio Dept., dan Beach Fossils, Gizpel memainkan musik pop bernuansa dingin yang didominasi lapisan hook-hook gitar manis nan mengawang dengan kawalan beat berfidelitas rendah. Dari deskripsinya aja saya mah udah penasaran da sama musik yang mereka mainin.

Di EP ini juga ada dua orang tamu istimewa yang ikut berkontribusi, mereka adalah Herald Reynaldo dari L’Alphalpha dan Glovvess; serta Vinny yang merupakan kawan baik dari Raka, pemain synthesizer.

Buat yang penasaran sama musik dari trio asal Jakarta ini, langsung aja brik-brikan sama Kolibri Rekords. Mumpung baru rilis, jadi pasti masih banyak pisan stock-nya. Kalau dinanti-nanti mah bisi keabisan. Sok atuh langsung order aja!

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=HUXfa9DIG9I&w=560&h=315]

____________________

Twitter: @gizpel | @KolibriRekords

Soundcloud: soundcloud.com/gizpel

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *