Press "Enter" to skip to content

Setelah Penantian Panjang, Munthe Launching Album “The Sun Has Sunset”

Horeee, akhirnya Munthe launching album berjudul The Sun Has Sunset, Selasa (16/12) kemarin di Vanilla Kitchen & Wine. Renyahnya lagu-lagu Munthe yang sering kita dengerin di radio akhirnya berbentuk fisik juga. “Pecah bisul,” kata Munthe tentang perilisan albumnya ini. Karya-karya Munthe di album The Sun Has Sunset sebenernya udah dari lama, dari sejak merintis di dunia permyuzikan tahun 2010. Jaman-jamannya aku masih suka makan mie rebus ditambul.

Kemunculan awal Munthe ditandai dengan merilis single U.G.L.Y (U Gotta Love Yourself) dengan nuansa pop-electric, dan lagu tersebut sempat menduduki top indie chart di radio-radio kesayangan papah aku. Widih, segan ah, Kang! Peluncuran fresh album dari Munthe di-enakin dengan penampilannya barengan Yadi “57kustik” dengan alunan biolanya yang aduhai, dan Yadi “Under The Big Bright Yellow Sun” yang memberikan atmosfer post rock di lagunya Munthe. Sedep lah.

barengan Yadi 57kustik
Tampil barengan Yadi 57kustik.

Munthe, yang diiringi oleh beberapa kawan dari musisi, membawakan lagu Pure, The Sun Has Sunset, Reverie, I love Bali, Perfect Hard Love, U.G.L.Y, Sinking, dan Moonshine on The Sky. Semua lagu dikemas berbeda dengan alunan biola dan juga saxophone. Vanilla malem itu bener-bener rame, dan banyak juga yang sing along. Jadi lebih romantis dengan suguhan visual dekorasi dari Sembilan Matahari yang keren. Dekorasi awan-awan ini ceritanya lagi hujan, dibarengi tembakan lighting menambah fantasi.

Munthe juga sempat menceritakan awal perjalanan bermusiknya dan sampai akhirnya rilis album The Sun Has Sunset. “Berkat lagu U.G.L.Y yang sukses itu menjadikan trigger untuk saya terus berkarya, dan sekarang hasilnya adalah sebuah album The Sun Has Sunset,” kata Munthe. Motivasi biar punya pemicu untuk terus berkarya dan menciptakan hal yang baru, keren juga. Lagu-lagu dengan lirik yang sederhana tapi ngena ini pas, lah, buat kamu yang indie banget. Apalagi semua lirik yang Munthe bikin berdasarkan pengalaman pribadi, terlebih banyaknya lagu romantis, memang luapan isi hati. Cie gitu.

Munthe dibawah awan
Munthe di bawah awan.

Acaranya nggak lama, cuma satu setengah jam aja, jadi kurang puas deh. Nah, yang kemaren nggak sempet liat live show-nya Munthe, sekarang udah official bisa kamu dapetin album The Sun Has Sunset di toko myuzik langganan kamu. Atau biar enak mah pantengin aja radio streaming si ROI!, karena bakalan memutarkan sekaligus mengulas album The Sun Has Sunset di program siaran Review Puguh, Selasa (23/12) nanti. Khusus buat kamu, ROI! puterin lagunya Munthe biar musim hujan ini makin romantis. Makasih Munthe, selamat dan terus berkarya!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *