Press "Enter" to skip to content

Setahun Hilang, Gelaran “Cassette Store Day” Bakal Ada Lagi!

Halo warga kreatif! Saya punya oleh-oleh dari Kanada, lho. Bohong ketang. Tapi, yang ini mah bener. Saya punya berita tentang acara yang mengasyikkan untuk kalian para penggiat musik yang demen banget sama rilisan fisik atau analog dan punya jiwa kolektor yang high layaknya tingkat dewa, deuh. Gelaran yang tahun kemaren sempat ngilang karena nggak ada yang nge-handle, di tahun 2015 ini, Cassette Store Day bakal kembali lagi untuk mengisi catatan harian kamu. Enak!

Eh, tapi, ada yang belum tau Cassette Store Day itu apa? Keterlaluan. Jadi, Cassette Store Day adalah perayaan yang dilakukan oleh seluruh dunia khususnya scene independent di setiap tanggal 7 September. Gelaran yang diprakarsai oleh Matt Flag dan Jen Long ini, bertujuan untuk mengajak para penggiat musik lebih mengenali nilai-nilai yang ada pada kaset sebagai media musik dan fyi, gelaran ini sudah dimulai sejak tahun 2013. Nah, Indonesia pun ikut merayakan Cassette Store Day ini, seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan kota-kota lain.

Sama halnya dengan kota-kota lain, Cassete Store Day di Bandung akan diselenggarakan pada tanggal 17 Oktober mendatang di toko musik kesayangan kawula muda, yaitu Omuniuum. Acaranya dimulai dari jam 1 siang. Di sana kamu nggak bakal ngerasa boring. Soalnya, selain banyak abang ganteng dan adek gemez yang jajan enak, kamu juga bakal dihibur sama duo Cassette Jockey, yaitu CJ Gery Mainstream dan CJ IDHRZ. Acara itu pun bakal dibimbing secara santun oleh MC The Ruslan & Amenkcoy. Sangat santun pastinya.

Penasaran kan? Makannya, dateng. Pengen tau bakal ada rilisan dan lapakan apa aja? Sini bayar goceng. Nggak deng. Simak baik-baik, yes.

Rilisan kaset pita spesial kayak martabak dari Nanaba Records dan Majemuk Records :

The Upstairs – Magnet Magnet (2 Versi Cover)

Silampukau – Dosa, Kota, dan Kenangan (2015)

Polyester Embassy – Tragicomedy (2006)

Polyester Embassy – Fake / Faker (2011)

Jodi & The Morning Glory Parade – B-Side (2015)

Morfem – Jungkir Balik (Single), dll.

Lapak yang enak-enak tanpa lapakan minyak kadal:

Swara X Warkop Musik

Alternaive

Månstråle

Cihapit Skool of Rock

Yaudah, kumpulin duit yang banyak. Biar bisa jajan sepuasnya. Jangan diabisin buat pacaran terus. Hehe.

                                                                                                 

Twitter : @omuniuum

 

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *