Press "Enter" to skip to content

Seru-seruan di Helatan “Road To Soundrenaline 2016”

Hari Rabu (27/7) kemarin, Vanilla Kitchen & Wine lagi-lagi diramaikan sama puluhan muda-mudi penikmat musik indie. Tapi ada yang beda, kalau biasanya di sana menggelar acara rutin Witching Hours, kali ini ada acara Road to Soundrenaline 2016. Semacam pra-event buat acara Soundrenaline nanti yang digelar tanggal 3-4 September 2016 di Graha Wisnu Kencana, Bali. Band-band pengisi yang ciamik jadi daya tarik para penonton buat datang ke acara tersebut. Band yang main pada malam itu adalah Duduk Manis, Rice Cereal and Almond Choco, dan White Shoes and The Couples Company (WSATCC).

Begitu saya sampai di venue, saya bingung kenapa masih banyak orang yang nongkrong di luar, padahal acaranya udah mulai. Begitu saya mendekat ke pintu masuk, saya langsung tau penyebabnya apa. Ternyata buat yang mau nonton, harus beli makanan dengan harga tertentu biar boleh masuk. Ya, jelas hal itu bikin penonton kaget, soalnya di flyer yang tersebar nggak ada keterangan kayak gitu. Jadi kebanyakan yang datang nyangkanya gratis dan akhirnya memutuskan buat nggak masuk.

Walaupun begitu, keadaan di dalam tetap penuh sesak. Antusiasme para penonton yang kepengen nonton WSATCC tetap tinggi. Yaa, kapan lagi nonton Nona Sari cs. dengan suasana intim begini. Acara malam itu dibuka oleh penampilan dari Duduk Manis. Kuintet tersebut membawakan musik bernuansa jadul gitu. Eh, selain musiknya, dandanannya juga deng. Saya, sih, jadi keingetan Koes Plus dan juga acara Berpacu Dalam Melodi. Lawas~

roadtosoundrenaline2

Lalu dilanjut oleh penampilan dari Rice Cereal and Choco Almond. Band yang punya dua orang vokalis cantik dan menggemaskan ini sukses bikin acara pada malam itu semakin meriah. Suara syahdu dari Regina dan permainan biola ciamik dari Sasa bikin salah fokus. Duh. Selain membawakan lagu sendiri seperti Merenda Kasih dan Imaginarium, mereka juga sempat membawakan lagu Eddie Vedder, You Belong To Me, yang bikin koor masal seketika terjadi.

Akhirnya penampilan yang ditunggu-tunggu datang juga, WSATCC! Walaupun pada malam itu tampil minus sang gitaris, Bang Ale, tapi penampilan mereka tetap maksimal karena mereka dibantu oleh session player kenamaan Jakarta, Andi Hans. Bang Ale berhalangan hadir karena doi lagi mengadakan pameran di Jepang sana. Edan. Penampilan Nona Sari yang enerjik, lincah, dan nggak mau diem bikin penonton juga terpacu buat melakukan hal serupa. Buktinya beberapa penonton di sebelah saya bikin semacam mini pit gitu buat joged-joged. Untung nggak sampai violent dance, da bukan acara hardcore. Heee.

Lagu-lagu seperti Vakansi, Senandung Maaf, Aksi Kucing, serta Windu & Defrina dibawakan secara apik dan pastinya disambut antusias sama penonton. Sing-along terdengar dari awal sampai akhir penampilan WSATCC. Terbaik sekali. Tapi sayang banget, mereka nggak ngelakuin encore. Mungkin karena penonton kurang semangat waktu teriak, “We want more! We want more!”. Dan acara pun langsung ditutup setelah WSATCC selesai membawakan lagu terakhir.

roadtosoundrenaline1

Acara pada malam itu menurut saya cukup sukses dengan suasana yang intim dan meriah. Cuma ada hal yang harus disayangkan. Karena kurangnya informasi, banyak penonton yang memutuskan nggak jadi nonton karena harus beli makanan seharga tertentu. Ya, mungkin lain kali informasinya bisa lebih detail biar nggak kejadian kayak kemarin lagi.

Buat yang mau nonton Soundrenaline nanti, bisa langsung beli tiketnya di soundrenaline.co.id, karena Simple Plan dan Bloc Party bakalan main di sana. Woohoo! Buat yang mau berangkat ke sana, hati-hati di jalan ya!

Foto: Haruka Fauzia

Comments are closed.