Press "Enter" to skip to content

“Serana” Lengkapi Hentakan Awal For Revenge di Masa yang Baru

Nggak berjarak lama dari perilisan single terakhir, kini mereka resmi perkenalkan karya anyarnya. Please welcome, Serana!

Ya, ini adalah single terbaru dari unit modern rock dengan identitasnya sebagai band emo asal Bandung. For Revenge menuntaskan hentakan awal di periode lanjutan dari kerja sama bareng Boniex Noer, setelah sempat terhenti di tahun 2015. Dua single yang saling bertautan, Derana dan Serana, kini lengkap sudah. Gimana, nih, For Revenge Family, kangennya terbayarkan?

Melalui Serana, Boniex (vokal), Chimot (drum), Izha (bass), dan Arief (gitar) menggambarkan sisi lain dari apa yang mereka tuangkan di single Derana. Sebuah sekuel yang manis. “Penggunaan kata Serana sebagai judul, untuk menggambarkan kesedihan dan penyesalan karena kehilangan. Berbeda dengan Derana, lirik di lagu ini jauh lebih kelam dan pesimistis,” ungkap Boniex menjelaskan makna Serana.

Sekilas mungkin kita akan mendengar perbedaan nuansa yang cukup jauh pada kedua lagu tersebut. Pertama, jelas karena kisah yang diangkat pada masing-masingnya berbeda. Kedua, biar Arief yang ngomong. “Jika di Derana ada sentuhan sequencer, di Serana kami menonjolkan sentuhan orkestra. Megah, namun tetap menyentuh,” katanya.

Yah, double-single sebagai gerbang bagi karya berikutnya dari For Revenge ini patut dirayakan. Namun, bagi kami, lebih baik tunggu dulu. Dengerin dulu aja keduanya sambil menerka maksudnya. Karena seperti bocoran yang dibagikan oleh Boniex di sesi wawancara lalu, akan ada video klip untuk Derana dan Serana. Jawaban sesungguhnya tentang makna lagu akan muncul di sana. Tunggu, Februari 2020 nanti!


Twitter: @FORREVENGE

Instagram: instagram.com/forrevengeofficial