Press "Enter" to skip to content

Seputar Single “Telecaster” dan Kabar Teranyar dari Maraha

Maraha, adalah sebuah nama band asal Bandung. Hahaha deskripsi singkat khas wikipedia banget. Iya, siap. Band indie pop yang udah kebentuk sejak 2011 ini muncul lagi, setelah lama menghilang. Ke mana aja? Ditanyain sama si mamah. Wawuh. Buat warga kreatif yang belum kenal, Andara Sophan (vokal, gitar), Maraha Lingga (gitar, vokal), Hasbi Rasyidi (gitar, vokal), Panji Lifianto (bass) dan Aditia Panji (drum) sejauh ini udah ngeluarin sebuah EP bertajuk Monalisa Reflection (2012). Lama juga.

“Maraha, sih, untuk kemarin sempet vakum dulu, karena masing-masing personil kemarin sedang sibuk untuk skripsi, dll. Dan alhamdulillah semua sudah selesai kuliahnya kecuali saya, nih, haha,” kata Aditia Panji, saat dihubungi melalui kartu pos. Padahal mah whatsapp.

Ya, pada awalnya Maraha adalah sebuah project solo dari Maraha Lingga, dan kini mereka mengubah formatnya menjadi sebuah band, dengan perubahan konsep dan jenis musik yang kini terdengar nge-beat. Asek. Let’s get the beat, cintaku adalah musik, musik adalah hidupku.

Langkah comeback mereka ditandai dengan rencana perilisan single berjudul Telecaster, yang teaser-nya sudah mereka lempar beberapa waktu lalu. “Sebenernya, sih, lagu itu menceritakan tentang pengalaman dan keseruan masing-masing yang suka dateng dan nonton gigs, dan kebetulan banyak dari band-band yang kami tonton itu menggunakan gitar Telecaster. Mangkanya kami mengambil judulnya Telecaster,” cerita Adit soal single baru ini. Telecaster juga termasuk salah satu lagu dari 13 lagu di album Animal Lips, yang saat ini sedang digarap oleh Maraha. “Progress-nya, sih, sudah sekitar 80%, karena semua lagu sekarang sedang proses mixing & mastering,” lanjut Adit.

Album penuh mereka, Animal Lips, sudah digarap sejak tahun 2014 akhir, dengan proses rekamannya kurang lebih selama 1 tahun. Saat ini mereka sedang menyiapkan beberapa detail album, seperti artwork. Ya, sudah harus rilis banget, sih, biar nggak kadaluarsa. Tapi santai aja, mending nunggu perilisan Telecaster dulu aja ya.

 

__________________________

Twitter: @marahamusic

Soundcloud: soundcloud.com/maraha

Foto: dok. Maraha

Comments are closed.