Press "Enter" to skip to content

“Senyum Simpul” Dari BCCF Untuk Simpul Space #3

Gimana jadinya kalau orang-orang kreatif dikumpulkan dalam satu acara di satu tempat? Nggak perlu waktu lama untuk dapet jawaban dari pertanyaan itu, karena hari Sabtu (6/9) lalu, Bandung Creative City Forum (BCCF) menjawabnya lewat sebuah acara seru. Diberi nama Senyum Simpul, acara ini merupakan syukuran Simpul Space #3, tempat kumpulnya BCCF, Jalan Taman Cibeunying Selatan no. 5.

Launching Simpul Space #3 ini dimeriahkan dengan exhibition, workshop dan community gathering, berlangsung selama dua hari, dari mulai Jumat (5/9). Pada hari Jum’at lalu, BCCF turut mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dan Pidi Baiq sebagai pembicara pada talkshow. Selain itu diramaikan juga dengan workshop dari Majelis Kreativitas, serta penampilan dari Bandung Beatbox dan Kampung Pasundan Dancers.

Workshop origami anak bersama Sanggar Origami Indonesia.
Workshop origami anak bersama Sanggar Origami Indonesia.

Pada hari Sabtu, giliran Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, yang diundang pada acara talkshow, atau nama lainnya jorowok.bdg, bersama dengan Budi Dalton, salah satu pendiri BCCF. Nah, yang seru adalah ketika kita melihat banyak anak kecil pada ikutan workshop origami anak, yang diadain sama Sanggar Origami Indonesia. Bagi saya, hadirnya pengunjung lintas generasi menjadi indikator kesuksesan sebuah acara. Bagaimana sebuah acara dapat dinikmati oleh semua umur. Kalau di TV ditandai dengan huruf “SU”.

Bandung Beatbox kembali tampil di hari kedua ini, bersama Keroncong Merah Putih dan Wannabe Dancers. Lengkap abis, menjadi modern dengan musik beatbox, tapi nggak lupa akan ciri khas musik Indonesia. Ada juga pertunjukan one line drawing dari Andi Yuda, yaitu menggambar tanpa putus. Adeuh langgeng.

Exhibition diisi oleh para pelaku industri kreatif Bandung, antara lain Conture Indonesia, Tegep Boots, Batik Fractal, Kraviti, Growbox dan Bandung Happy Farmers. Perut kalian juga dimanjain sama jajanan dari foodtruck. Saya, sih, kemarin jajan ke Wildwings Foodtruck.

Budi Dalton dan Dedi Mizwar di jorowok.bdg.
Budi Dalton dan Deddy Mizwar di jorowok.bdg.

Selidik punya selidik, kenapa namanya Simpul Space #3, karena lokasi di Taman Cibeunying Selatan ini merupakan tempat BCCF yang ke-3, yang sebelumnya bertempat di Dago dan Purnawarman. Pada peresmian ini juga, Fiki Satari, selaku Ketua BCCF, mengajak para pengunjung serta warga kreatif Bandung lainnya untuk ikut aktif memakmurkan organisasi ini. Tujuannya agar BCCF tetap menjadi tempat dimana semua orang tersenyum, saling menularkan energi positif dan melahirkan ide-ide kreatif, seperti tagline mereka; People, Place & Ideas.

Hayu atuh, urang sasarengan janten wargi kreatip!

 

Bandung Creative City Forum (BCCF)

Jalan Taman Cibeunying Selatan no. 5 Bandung

Twitter : @BCCF_bdg

Web : www.bccf-bdg.com

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *