Press "Enter" to skip to content

“Senandung Semesta”, Pemanasan Menuju Pasar Seni ITB 2014

Masih pada inget nggak, beberapa tahun yang lalu, tepatnya tanggal 10-10-10, ada acara apaan? Ya! Pada tanggal itu sempet ada acara yang gede dan memorable banget, yaitu Pasar Seni ITB. Sekarang, setelah 4 tahun berselang, acara bergengsi ini bakalan kembali digelar, lho. Woohoo!!

Sini saya ajak sedikit flashback, di acara Pasar Seni ITB 2010 lalu, diramaikan sama berbagai macem kegiatan, dimulai dari pameran, booth-booth dari komunitas dan mahasiswa, sampai panggung yang diisi sama berbagai musisi kenamaan. Seru, kan? Dan buat acara tahun ini, rencananya Pasar Seni ITB 2014 bakalan digelar tanggal 23 November 2014. Catet!

Nah, dalam rangka pemanasan acara utamanya, pada Sabtu (4/10) pagi, di kawasan Taman Musik, berlangsung Pra-Event dari acara Pasar Seni ITB 2014 tersebut, yang dikasih judul Senandung Semesta. Acara yang dimulai sekitar jam 10 ini sebenarnya sekalian juga sebagai bagian dari proses live audition band-band calon pengisi acara utamanya.

Cuma ada 2 band yang bakalan terpilih buat jadi pengisi acara nanti. Band-band yang ikut live audition ini adalah Swell, Arc Yellow, The Fox and The Thieves, Jolly Hooks, Bedchamber, Littlelute dan Alvin & I. Nggak cuma yang ikutan audisi doang yang maen, ada juga guest star, yaitu Lamebrain dan Mustache and Beard. Enak!

Penampilan apik dari Littlelute
Penampilan apik dari Littlelute.

Band-band yang ikut live audition ini juga bakalan dibikinin sebuah kompilasi yang dirilis terbatas sebanyak 23 copy doang, yang bakalan disebar di 11 titik di acara Pasar Seni ITB 2014 nanti secara acak. Beuh, layak banget jadi barang koleksi kalau kata saya mah. Dan ada satu hal yang bikin kalian wajib banget nyari album kompilasi ini nanti, yaitu barang ini didapetin secara ge-ra-tis alias free, lho!

Selain acara live audition, acara Senandung Semesta ini juga diisi sama berbagai booth dari macem-macem komunitas, kayak Kaceplade, Indonesian Sketchers, dan Cucokrowo Mekgejin. Ada juga Bedlam X elmondo yang live painting gitu di salah satu sudut Taman Musik ini. Keseruan nggak berhenti sampai disitu. Di tengah-tengah acara, ada sekumpulan orang yang tiba-tiba sibuk ngangkatin kompor, gas dan peralatan masak lainnya. Apa itu timnya chef Harada? Atau Benu Buloe?

Ternyata eh ternyata, itu adalah tim Surprise Stove dari Keuken yang ngebagiin makanan secara gratis. Hasilnya, dalam waktu kurang dari sejam, makanan yang dibagiin udah ludes nggak bersisa, edyaan! Oh iya, Kang Emil dan keluarga juga sempet datang, lho, ke acara ini. Kebayang, kan, gimana meriahnya acara ini.

Kumpulan magz lucu di booth Cucokrowo Mekgejin.
Kumpulan magz lucu di booth Cucokrowo Mekgejin.

Kemeriahan acara ini akhirnya berakhir sekitar jam 4 sore. Dan buat kalian yang nggak sempet datang kemaren, jangan khawatir, tandai kalender kalian tanggal 23 November 2014 nanti, dan pastikan datang ke acara Pasar Seni ITB 2014. Sedikit tips aja, jangan lupa nanti pas datang sambil bawa gebetan, ya, mau HTS-an, mantan HTS-an, mantan pacar, pacar temen, atau apa pun, bebaslah sok. Pokoknya mah biar ada gandengan gitu, kan enak, xixixi.