Press "Enter" to skip to content

Semakin Dekat dengan Mini Album, Hulica Rilis Single “An Imperfect Mangrove, Pt. I”

Hari ini, kita bisa dengan mudah menemukan beragam masalah percintaan dalam kemasan thread twitter. Ada yang bersuka cita, ada yang merana. Bagi yang kandas, nggak sedikit dari mereka yang menyebarkan kisahnya lewat kicauan skandal. Hadeeeh, spill the tea sampai diabetes.

Dalam permasalahan yang sama, Hulica menyikapi hal tersebut dengan menumpahkan kegelisahannya lewat karya. Sesuai pepatah, bbbalas dengan kkkarni ilyas. Maaf, nggak bisa buat nggak ngebecandain moderator satu itu.

Hulica adalah grup emo/math-rock asal Bandung yang berformasikan Dimaz Ramadhan Putra (drum), Djodi Fauzan Rahman (bas, vokal), dan Yana Setya Nugraha (gitar, vokal). Tanggal 29 April 2020 ini mereka merilis sebuah single bertajuk An Imperfect Mangrove, Pt. I melalui label rekaman Haum Entertainment. Wah, ke mana aja, nih? Twitteran terus ya?

Single yang berjarak tujuh bulan dari rilisan sebelumnya ini memuat kisah kekecewaan seseorang kepada orang yang disuka karena nggak kunjung memberikan kejelasan mengenai status hubungannya. Meskipun begitu, pada akhirnya, ia mampu merelakan kepergian sang oshi. Kami pikir hanya Fiersa Besari yang mampu membuat lagu yang mendalam. Ternyata semua orang bisa.

An Imperfect Mangrove, Pt. I terdengar sendu, dengan turut memasukkan elemen post-rock, dan menawarkan nuansa remuk redam bagi yang tau artinya. Soalnya lirik berbahasa Inggris. Namun begitu, beberapa part menampilkan ledakan emosi layaknya emo yang kita kenal selama ini. Yah, semoga Fidly JKT48 suka ya.

Perilisan single ini juga sekaligus menjadi kabar akan hadirnya mini album mereka. Selain ini, turut masuk pula nomor terdahulu; Hokkaido’s Electone Girl dan The Soldiers That Generate Farewell. Bagus. Nanti kalau udah ada diskografi album kan kami bisa beli rilisan fisiknya.

Dengarkan An Imperfect Mangrove, Pt. I melalui berbagai platform musik digital. Satu pertanyaan dari kami buat Hulica, kenapa penulisan nama band dan nama lagunya huruf kecil semua? Bukankah Ivan Lanin nggak membenarkan itu?


Twitter: @hulica__

Instagram: instagram.com/hulica_