Press "Enter" to skip to content

“Selftitled” Tandai Awal Perjalanan Musik Eirene

Pernah ketemu sama orang yang senang melempar wacana apa pun, kemudian menghilang, lalu nggak ada realisasinya? Tabiat memang sulit diubah, sih, ya. Tapi Eirene nggak kayak gitu. Tapi bentar, Eirene itu siapa? Apakah dia itu model video klipnya Kufaku Band?

Bukan, dia bukan sesosok wanita bule. Eirene adalah sebuah band modern rock – begitulah mereka mendeskripsikannya – asal Jakarta yang terbentuk sejak 2016. Mereka sempat melempar sebuah single perkenalan berjudul Epilog di tahun 2017, sampai-sampai Iga Massardi ikutan #Epilog Song Reaction, lalu habis itu hilang. Eh tapi, logikanya, “epilog” kan memiliki arti bagian akhir atau penutup. Tapi nggak gitu, boss. Eirene akhirnya mampu rampungkan album perdana bertajuk Selftitled. Cakep. Biar ada realisasinya ya?

Perjalanan awal karier Boniex Noer (vokal), Faisalt (gitar/synth), Rian Sidik (bass), dan Orico (drum) agak terhambat oleh kesibukan pekerjaan masing-masing personil, termasuk hengkangnya sang drummer selepas rilisnya Selftitled. Orico ikut ambil bagian dalam seluruh proses rekaman di beberapa studio rekaman di Jakarta dan Bandung, serta di Deep Shite Records Bogor untuk mendalami workshop dan mematangkan materi. Keun lah, Eirene, dunia memang ladangnya cobaan.

Album berisi 8 trek segar yang sudah bisa didengarkan di platform musik digital JOOX ini mampu rilis tak lepas dari peran Kolase.com, sebuah website crowdfunding yang bergerak di bidang industri musik. “Kerja sama dengan Kolase seperti membuka peluang untuk Eirene bisa merealisasikan album perdananya. Sejujurnya, selain karena kesibukan individu personil, perihal budget untuk memproduksi album juga cukup besar,” kata Rian Sidik, dikutip melalui siaran pers.

Selftitled dirilis secara ekslusif di Kolase dan diproduksi hanya sejumlah 250 paket. Kenapa hanya “250 paket”? Seperti kata mereka, “kami ingin memberikan apresiasi lebih untuk 250 orang yang benar-benar peduli dan telah menunggu album ini bisa dirilis, kalian akan menjadi sejarah dalam perjalanan karier Eirene.” Sukses atuh ya. Salam buat Boniex.


Instagram: instagram.com/eireneofficial

Dengarkan di sini: Album Selftitled

Comments are closed.