Press "Enter" to skip to content

Sekejap di Bandung, Ngapain?

Ceritanya kamu lagi terbang, nih, ke suatu daerah yang ada di wilayah barat. Eh tapi apa daya, pesawat ini mesti transit dulu di kota yang mendapat julukan Paris van Java. Nah, mumpung di Bandung, nih, yang katanya kulinernya enak-enak, kenapa nggak ngider aja, ya? Wah, iya juga tuh, ide menarik! Tapi kira-kira, kuliner apa aja, sih, yang bisa kamu dapetin di kawasan Bandara Husein Sastranegara ini? Sini, aku kasi tau, tapi ya maaf aja, kulinerku ala-ala pedagang kaki lima.

Jadi, ada dua jalur yang bakal aku berikan padamu, yaitu Jalan Abdurahman Saleh dan Jalan Pajajaran. Kenapa dengan dua jalan ini? Karena kedua jalur tersebut sangatlah mudah untuk dijejaki, dan intinya nggak jauh-jauh dari Bandara. Jadi kalau waktu mepet, kamu nggak akan rusuh berkejaran ke sana kemari.

Selamat datang di Bandara Husein Sastranegara
Selamat datang di Bandara Husein Sastranegara.

Mari kita mulai dari Jalan Abdurahman Saleh! Sebenernya ada cukup beragam jenis kuliner yang ada di jalan ini, salah satunya adalah Kue Balok Kang Didin yang berada tepat di seberang SMA Angkasa LHSN Bandung. Kue Balok Kang Didin ini, katanya sudah beroperasi sejak tahun 60-an. Tapi, buat kalian yang transit pagi atau siang, kayaknya nggak akan kebagian deh. Karena kue balok ini baru buka dari sore hingga malam, dan selalu penuh! Harga yang murah dan rasa yang enak, bikin banyak banget pengunjung setia yang dateng.

Kue Balok yang katanya enak banget nih!
Kue Balok yang katanya enak banget, nih!

Kalau kamu transit pagi-pagi dan merasa kelaperan pengen sarapan, nah, berangkat aja ke Jalan Pajajaran. Di sekitar area ini, ada sarapan paling enak paling mantep, yaitu Bubur Ayam Pak Amid. Harganya murah, cuma sekitar Rp8 ribu aja, porsinya sangat cukup untuk sarapan, dan ada yang menjual jus juga. Wuih, sarapannya sehat amat, yak.

Tempatnya sih emang gini, tapi buburnya, jempolan!
Tempatnya, sih, emang gini, tapi buburnya, jempolan!

Buat kamu yang anaknya vegan banget, nih! Aku punya tempat menarik untukmu. Tagline-nya menarik banget, “Kehidupan tidak pernah berakhir“, iya atuh, da makanannya sehat semua. Tempat makan yang bernama Kehidupan ini, terletak di Jalan Pajajaran No. 63, Bandung. Lokasinya nggak jauh dari bandara, tinggal lurus aja nyampe deh.

Template Landscape bfsbs552 x 368 copy
Nggak, nggak pernah berakhir kenikmatan ini!

Kalau masih ada waktu, dan ternyata pesawatnya delay, kamu bisa melipir lagi, nih. Masih terbilang dekat dari tempat makan Kehidupan, ada satu gang yang isinya makanan dan jajanan. Warga sekitar menamainya dengan, Sentra Kuliner Gang Semar. Salah satu makanan yang paling favorit di gang ini adalah Baso Semar, cocok banget buat para penggemar baso, nih!

Nah, kalau kamu transitnya hari Minggu tanggal 7 Juni 2015, waaahh udah deh, nggak usah jauh-jauh buat cari kuliner enak asli Bandung. Karena tepat di Apron Bandara Husein Sastranegara akan ada KEUKEN #6, yang emang banget wajib didatangi, di mana semua tenants kuliner yang ada di sana sudah melalui tahap kurasi. Jaminannya cuma satu kata aja; ENAK! Dan juga ada 8 special tenants yang hadir khusus buat kamu! Ditunggu ya, tanggal 7 Juni 2015, dari jam 9 pagi sampai 9 malam, kamu bisa nikmatin semuanya di Apron Bandara Husein Sastranegara! See you!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *