Press "Enter" to skip to content

Secara Resmi For Revenge Umumkan Hiatus

Nggak ada yang bisa bertahan selamanya. Ya, kalimat pertama yang baru kamu baca itu seakan menegaskan bahwa semua hal nggak bisa (atau mungkin nggak bakal bisa) bertahan selamanya. Ingat sinetron Tersanjung? Tayangan tersebut aja cuma mampu bertahan selama 7 tahun (1998-2005). Apalagi sebuah band.

For Revenge, band post-hardcore/emo asal Bandung yang belum lama ini dikira bubar, akhirnya memberikan pernyataan bahwa mereka resmi hiatus. Sedih banget rasanya gigs di Bandung harus kehilangan salah satu pengisinya yang selalu mengajak kamu-kamu berkeringat di setiap penampilannya. Tapi apa pun itu, keputusan For Revenge ini adalah keputusan yang terbaik untuk mereka saat ini. For Revenge Family jangan bersedih sampai nangis, ya. Mending baca pernyataan resmi mereka melalui siaran pers. Tahan air mata. Nanti dehidrasi, jadi haus deh.

For Revenge Resmi Hiatus (2006-2015)

Satu-satunya kepastian dalam kehidupan adalah akan datangnya perubahan. Sebuah perubahan bisa terjadi kapan saja, kepada siapa saja, dan dimana saja. Begitu pun untuk kami yang telah menamakan diri sebagai For Revenge sejak 2006 silam.

Perubahan personil, perubahan musikalitas, dan perubahan-perubahan lainnya terus kami hadapi seiring berjalannya waktu. Perubahan ada yang menyenangkan, namun tidak jarang kerap menyebalkan atau menyedihkan.

Ketika kami mengumumkan sebuah kabar tentang “terhentinya” perjalanan  For Revenge 2006 – 2015, Kamis (14/5) lalu, mungkin memang membuat banyak pihak bertanya-tanya, termasuk para For Revenge Family (Fans For Revenge). Imbas dari kabar tersebut beraneka ragam.  Berhembus kabar kami telah bubar, ada juga yang berspekulasi kami sekadar rehat sejenak dari hingar bingar panggung musik, bahkan kami tengah menyiapkan sebuah “gimmick”.

Secara resmi dalam press release ini kami sampaikan, bahwa kami For Revenge, Boniex (vokal), Hagie (gitar), Arief (gitar), dan Chimot (drum), telah memutuskan untuk hiatus. Yap, dalam jangka waktu yang belum bisa kami tentukan, For Revenge tidak akan tampil dalam acara apa pun, sekaligus kami juga menghentikan segala proses kreatif bermusik For Revenge, baik di atas atau di bawah panggung.

Penyebab kami memilih untuk hiatus adalah karena perubahan itu sendiri. Perlu kami tekankan, bahwa tidak ada konflik sama sekali di antara personil For Revenge, juga di tubuh manajemen secara keseluruhan. Perubahan yang kami maksud adalah adanya kegiatan lain para personil For Revenge di luar band, yang harus diutamakan.

Sampai saat ini, hubungan seluruh keluarga besar For Revenge, baik itu personil, manager, hingga crew masih terjalin dengan sangat baik. Biarlah untuk saat ini For Revenge kami istirahatkan. Toh, suatu saat, bisa kapan saja kami kembali lagi untuk menyapa kalian dari atas panggung.

Ini bukan sebuah perpisahan, karena For Revenge sama sekali belum menempuh setengah perjalanan kehidupan. Selama manusia masih memiliki telinga dan hati, karya-karya kami akan selalu bisa menemani kalian.

Sebelum kami terlelap dalam tidur panjang, izinkan kami, For Revenge, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak yang telah membantu kami selama ini. Maaf, mungkin kami tidak bisa menyebutkan secara detail, satu persatu, tapi yakinlah, kalian semua yang sedang membaca ini adalah yang kami maksud.

Dalam waktu dekat, kami akan merilis sebuah single terbaru, yang merupakan bentuk apresiasi kami terhadap semua pihak yang telah mendukung For Revenge selama ini.  Terima kasih.

Hormat Kami,

For Revenge

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *