Press "Enter" to skip to content

Sebuah Pengingat dari Sisilain Terhadap Bumi yang Luas

Siap-siap, nih, buat pencinta unit folk kota kembang, bakalan ada band yang.. Ah, udah lah, nggak diragukan lagi kesyahduannya. Petikan gitar yang tebal, suara violin mendayu ala-ala, ditambah suara-suara perkusi yang apik ngebuat musik mereka gampang dikenalin dan didenger. Siapa merekaaa? Yes, Sisilain! Berlatarkan semi-orchestra yang digawangi sama 7 pemuda pemudi ini, Sisilain baru aja mau rilis video klip teranyar dari single Kecil yang beberapa bulan lalu udah mereka rilis.

Sebelumnya pingin bahas dulu lagunya nih, liriknya teh dalem pisan siah. Ngegambarin kita semua yang sebenernya sangat kecil dan cuma main-main di bumi yang luas ini. Ngerti nggak? Hehehe. Ya, pokoknya mah gitu lah. Jero. Nah, di video klip ini digambarin sama seorang anak kecil yang bakal ngejelasin gimana, sih, kehidupan kita di dunia yang fana ini. Beuki ngaco euy. Daripada makin kemana-mana, kita baca aja nih cengkrama kecil saya bareng sang vokalis, Akis.

Waktu ditanya apa maksud dari video klip ini, Akis bilang; “Persiapannya, sih, biasa aja, ya, nyiapin ide cerita sama konsep yang mau diangkat buat video klip ini. Sengaja milih anak kecil buat peran utamanya, biar nyambung aja sama tema lagunya. Ya, si anak kecil ini ngewakilin peran kita sebagai manusia yang sedang bermain-main sementara di bumi ini, di mana emang alam semesta ini luas dan kita manusia hanya sebagian atom kecil dari jagat raya ini.” Ngeri kan? Jero ieu bos, tong cemacem. “Ya akhirnya dapet konsepnya.. dan juga team Vertex, penggarap video klip yang pas.” lanjut kang Akis.

Hmm, setau saya, sih, Sisilain ini emang ngasih ciri khas mereka dari segi lirik yang puitis dan tujuannya yang dalem, belum lagi menyuruh kita untuk “berhalusinasi” lebih jauh. Ya, bukan tanpa maksud mereka buat kayak gitu, tapi justru itu yang ngebuat rindu para pengikutnya. Hehehe. Oh, iya, video klip Kecil ini bakalan dirilis tanggal 18 November 2015. Jadi yang udah nggak sabar kepengen nonton video klip teranyarnya Sisilain, bisa pantengin medsos mereka, yes. Can’t waittt!

_____________________________

Web: sisilainofficial.com

Twitter: @sisilain_aku

Instagram: @sisilain_aku

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *