Press "Enter" to skip to content

Sebelum Album, The Schuberts Siarkan Dua Lagu Anyar

Sebelum menulis berita ini, saya lagi nonton televisi menyimak acara opera van java sambil tiduran. Dalam hati bertanya, “ieu acara asa kieu-kieu wae unggal poe.” Lalu bergegas ambil air wudhu, sholat, dan berdoa supaya besok konsep acaranya berubah.

Tapi, untuk apa semua pengharapan itu kalau mereka masih saja bermain statis dengan permainan sugesti-sugestian dan ala-ala fesbukers-nya? Anjing, naonsih. Kemudian sehabis menganggap itu semua buang-buang waktu, kepikiran deh harus nulis berita di sini. Jadi gini, ada yang mutakhir dari The Schuberts, unit indie-rock asal Bandung. Sebelumnya, tiga tahun lalu saya mengenal mereka lewat rilisan Kircland EP, dan hanya meninggalkan kesan ‘seru’ ketika mendengarkannya. Juli ini, mereka umumkan rilisan berupa dua buah lagu bertajuk Panic Mixie Dream Boy dan Dyin’ Young.

Dua nomor ini merupakan materi yang nantinya akan ada dalam album terbaru, direncanakan rilis akhir tahun 2019. Dan, keduanya juga berhasil menaikkan kualitas mereka dalam segi musikalitas, selepas kini tampil bertiga; Bahmaniar Ryou, Iqra Sadra, dan Lutfi Handika. Jauh meninggalkan musik Kircland EP yang cukup kasar dan statis. Dikutip melalui siaran pers, musik anyar mereka memuat overdrive, riff eksplosif, hook catchy pada chorus, dengan tambahan synths dan pads, serta sentuhan garage rock modern.

Panic Mixie Dream Boy dan Dyin’ Young melibatkan nama-nama berbahaya seperti Panji Wisnu sebagai producer sekaligus penggarap mixing, Aliefta Widhiawan selaku co-producer, serta Lewis Hopkin yang memegang kendali pada proses mastering. Belum lagi ada Canggar Krisnatry (recording engineer), Hana Eka Hidayati (back. vocal & lyricPanic Mixie Dream Boy’), dan Satrio Adi Nugroho yang (masih) mengisi part drum. Dari maknanya sendiri, The Schuberts bercerita tentang pandangan mereka terhadap dunia sebagai orang-orang di umur dua-puluhan, semacam masa transisi, tekanan orang-orang sekitar, pilihan hidup, pun hubungan dua insan muda. Hapal lah gimana. Sebagey anak nongkrong warung.

Akan lebih menarik bila sehabis membaca ini, kamu langsung dengarkan dua lagu itu. Biarkan keduanya meninggalkan kesan di kupingmu. Tapi, sebelum itu, matiin dulu televisi, dan jangan lagi tonton tayangan komedi yang satu itu. Eh itu mah buat saya ketang. Buat kamu ini aja; video lirik The Schuberts.

_________________________

Twitter: @theschuberts

Instagram: instagram.com/theschuberts

Comments are closed.