Press "Enter" to skip to content

Scarpaska Bersiap Tur Menuju Thailand

Halo-halo, warga kreatif! Mau yang anget-anget nggak? Cocok siah buat menghangatkan semangat kamu biar kayak surabi oncom. Hehe. Bukan itu ketang, maksudnya kabar anget yang datang lagi dari sekitaran kota kita tercinta ini. Nggak jauh lah dari Bandung. Yes, barudak Cimahi mana suaranyaaa? Langsung saya kasih tau aja, nih. Dateng dari skena musik ska, dalam waktu dekat alias 2 minggu lagi dari berita ini dirilis, band ini bakal manggung di luar negeri alias go internasional! Enak.

Kita sambut, Scarpaska! Band asal Cimahi ini rencananya akan melakukan tur Thailand dari 4-13 Januari 2016. Ngapain aja, sih, mereka? Lama pisan di Thailand teh. Yang pasti bukan dagang cilok kayak Ubed. Garing nya? Keun… Ya, di sana mereka bakalan manggung di gelaran SKA-REGGAE terbaaks di Thailand, yaitu PAI Reggae International Music Festival. Dan yang pentingnya mah, event ini berskala internasional, boss. Ngasih tau aja nih, PAI ini pernah mendatangkan seseorang yang pasti udah dikenal sama pencinta Jamaican Sound, Ky-Mani Marley, putra dari boss Bob Marley. Ngeri om.

Balik lagi ke Scarpaska, nih. Band asik yang mengusung ska rocksteady modern ini emang nggak usah diragukan lagi kemampuan skankin-nya. Baik dari segi musik maupun penampilan mereka di atas panggung. Album pertamanya, Dance of Freedom (2014) pun, bisa dibilang meledaks di pasaran. Belum lagi, saat ini mereka tengah mempersiapkan album keduanya yang dikasih nama Keep On Dancing Rudies. Jadi, saya yakin, sih, mereka udah sangat siap buat meramaikan khasanah skena ska di sana. Edan bahasanya khasanah~

Nah, yang menarik, denger dari isu yang beredar, ada salah satu band ska asal Thailand yang bageur pisan sama Scarpaska. Kenapa emang? Karena band ini sengaja bikin gelaran semacem penyambutan gitu buat Scarpaska yang jauh-jauh dateng dari Indonesia. Nama band-nya Teddy Ska Band. Cirian euy si ieu, mun ka Bandung bere oleh-oleh. Jadi, Teddy Ska Band bakal bikin mini event yang dikasih tajuk Meet and Greet with Teddy Ska Band & Bangkok SKA Community. Mereka juga bakal ngundang beberapa band ska dari Bangkok, terus mereka bikin Ska-Party di beberapa pub di Bangkok, dan kota-kota lainnya di Thailand. Tujuannya nggak lain dan nggak bukan, buat menyambut Scarpaska selama di sana. Barakallah!

Jadi kabita yah ke luar negeri, manggung. Mana di sambut, mana jalan-jalan. Mau kayak gitu nggak? Yuk ah, kita usaha dan berdoa babarengan, biar makin banyak generasi muda yang berkarya ke luar negeri. Dan buat Scarpaska, congrats! Semoga selalu diberi kelancaran dan kemudahan. Hampura teu bisa mekelan.

FLYER PAI REGGAE MUSIC FESTIVAL 10TH THAILAND________________________________________

Twitter : @ScarpaSka_

Facebook : Scarpa Ska

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *