Press "Enter" to skip to content

Saturday Night Karaoke Muncul Lagi dengan “Ikanai!”

Kalau kamu seneng sama yang seger-seger buat berbuka puasa, nih, saya bakal kasih dulu selingan berita seger sebelum nanti ketemu yang seger beneran. Coba, gimana opening-nya? Sudah sesuai standar opening bulan Ramadan kan? Hampura. Setelah pada bulan Mei kemarin  merilis single Never Learn, di awal bulan Juli ini Saturday Night Karaoke kembali hadir dengan single teranyarnya yang berjudul Ikanai!. Kayak nama restoran. Laper jadinya.

Dari press release yang saya dapat, single yang waktu peluncurannya bisa dibilang gercep ini, tepatnya 2 bulan, bukan semata-mata diisi oleh niatan yang pretensius ataupun riya ala skena, tetapi memang memanfaatkan waktu luang yang ada, gitu ceunah. Soalnya SNK memang lagi jarang manggung. Jadi, agar terlihat muncul di permukaan, aktif, dan senantiasa produktif, mereka akhirnya rilis lagu baru lagi. Nggak beda jauh lah sama saya. Si sehat dan lincah.

Lagu yang dibuat dengan bahasa Jepang ini, tercipta gara-gara para personil SNK keseringan makan takoyaki. Teu ketang. Jadi gini, karena mereka jengah dengan nuansa “jejepangan” lokal yang monoton, baik itu dari segi penampil dan penikmat. Saturday Night Karaoke juga berusaha mengembalikan unsur pop pada pop punk di saat band-band sejawat hari ini berusaha se-heavy, se-gloomy, se-NewFoundGlory mungkin dan lebih fokus ke teknik bermain instrumen daripada melodi dan harmoni vokal. Yoi, don’t forget your roots lamun ceuk H2O mah. Eh, nyambung teu, sih? Wios lah nya, selingan weh ini mah.

Jadi kalau warga kreatif seneng sama Screeching Weasel dan Mr T Experience era Love Is Dead, kalian bakalan seneng sama lagu Ikanai! ini. Tapi, kalau kalian suka Joyce Manor, kalian mungkin nggak akan suka. Karena lagu ini nggak memiliki chord miring dan breakdown, katanya. Single ini akan dirilis oleh GEEKMONGER RECORDS dalam bentuk CD 3″. Kok mini, sih? Bae we atuh, emang taman aja yang bisa mini? CD juga bisa. “Pop punk has never been this so mini!” kata SNK dengan tanda serunya.

Kalau tertarik dan sisa THR masih ada, warga kreatif bisa banget untuk pesan CD 3″ single ini langsung lewat Geekmonger Records di tanggal 2 Juli 2016, atau stream, atau beli secara digital single ini  di laman Bandcamp milik Saturday Night Karaoke yang tertera juga tanggal rilisnya. Sok warga kreatif, geura siap-siap buat melahap yang mini!

                                                                       

Bandcamp: saturdaynightkaraoke.bandcamp.com

Twitter: @SNKblahblahblah

Facebook: Saturday Night Karaoke

Instagram: instagram.com/saturdaynightkaraokeblah

Comments are closed.