Press "Enter" to skip to content

Sambut EP Album, LOCWAG Sebarkan Single “Bewildered”

Berselancar di internet selalu menyenangkan, apalagi mampir ke laman Soundcloud. Sekarang ini banyak sekali musisi, baik itu band maupun solo, memamerkan karyanya di Soundcloud. Tapi nggak sedikit juga yang isinya suara sendiri yang direkam tanpa musik dengan keterangan tulisan “cover”. Biasanya cewek.

Tapi begitu nemu band asal Bandung, Locwag, anjrit seketika senang. Segar, meskipun ketika mendengarkan masih terdengar agak “the sigit-the sigitan”. Locwag baru aja merilis single berjudul Bewildered akhir Desember 2014 lalu, sebuah lagu yang nantinya masuk ke dalam EP Is Everyone Happy Now? yang akan rilis bulan Januari ini. Widih, rilisan pertama, nih, dan akan dirilis munfarid secara independen dalam jumlah terbatas. Pesen, ah!

Mengusung genre rock, Waren (vokal), Aki (gitar), Tebe (gitar), Gendat (bass), dan Kidam (drum) mengisahkan situasi kota yang membingungkan dan ketidaknyamanan di lagu Bewildered. Salah satu yang membuat Locwag merasa perlu untuk berteriak adalah kasus kriminalitas di malam hari, yang beberapa waktu lalu sempat heboh meneror Kota Bandung.

Mulai terjun ke dunia musik sejak 2011, Locwag sempat mengeluarkan dua buah single di tahun 2012. Nama Locwag sendiri merupakan akronim dari Locomotive Wagon, nama panggung mereka sebelumnya. Sejak 2014, mereka lebih pede dengan nama Locwag. Oh ya, selain terdengar pengaruh musik The SIGIT, Bewildered juga terdengar bebunyian khas Black Sabbath, Led Zeppelin, The Datsuns, AKA dan God Bless.

Jadi, sementara ini kamu-kamu denger dulu aja single-nya, sambil menunggu EP Is Everyone Happy Now?. Selamat senangkan telinga, sahabat Otan & Dolpino!

Twitter : @Locwag

Soundcloud : soundcloud.com/locwag

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *