Press "Enter" to skip to content

“Rusa dan Singa”, Pop Ugal-ugalan yang Catchy

Tahun ini, kalau diperhatikan lumayan banyak juga band-band indie asal Bandung yang cukup produktif dengan menelurkan single ataupun album baru, ya? Menjadi salah satu dari sekian banyak band tersebut, adalah Rusa Militan. Entah muka siapa yang dijadikan artwork single baru mereka, kuintet yang terdiri dari Mario Panji, Fery, Goegah “Kumis”, Goendara, Dicky Narendradipa, dan Hari “Aki” ini merilis single barunya berjudul Rusa dan Singa pada Kamis (8/12) lalu.

Single ini dirilis secara resmi melalui laman Soundcloud dan Youtube mereka, tapi sebelum rilis sempat ada juga tuh, publikasi ancang-ancang berupa video melalui laman Instagram, satu video sneak peek-nya dan satunya lagi adalah video cuplikan pendek dari yang udah dinanti-nanti penggemar. Walaupun 2 video ini ala Instagram banget yang hanya satu menit itu, tapi angger weh menghibur dan membuat kita menerka-nerka sambil bergumam, “Hm, menarik.” Setelah mendengar single baru ini, kerasa sekali ambience baru yang diberikan Rusa Militan. Sedikit agak berbeda dengan lagu-lagu lamanya seperti Senandu Senja, yang sejuk-sejuk, nyaman dan menyentuh. Elah.

Kali ini, Rusa dan Singa memiliki campuran ambience rhythm gospel math rock dan terdengar sangat dominan, tapi terserah kalian weh mau menyebut genre musik mereka apa. Pokoknya enakeun~ Tentunya, tanpa meninggalkan suasana puncak gunung dan hutan belantara yang Rusa Militan banget, lirik lagunya, kalau diamati tuh tentang survival struggles yang dihadapi seekor rusa dan seekor singa. Kalau lagu ini kamu banget, kamu mau jadi rusanya atau singanya? Sok pilih aja sesuai zodiak kamu. Ya sudah, tanpa banyak basa-basi lagi, kalian harus langsung dengerin sendiri deh, lagu dengan tagar #popugalugalan di Soundcloud itu.

Ini ada bonus bagi kalian yang sekalian mau karaoke:

Setiap kali saat fajar menyingsing
Seekor rusa terjaga
Ia tahu ia harus berlari lebih cepat

Dari seekor singa yang tercepat
Jika tidak ia akan terbunuh

Setiap kali fajar menyingsing
Seekor singa terbangun
Ia tahu hari ini ia harus, ia harus mampu.

mengejar rusa yang paling lambat.
Jika tidak, ia akan mati kelaparan

Tak masalah apakah kau seekor rusa atau seekor singa
Karena setiap kali fajar menyingsing
Sebaiknya engkau harus mulai berlari.

                                                                                                   

Twitter:  @rusamilitan

Comments are closed.