Press "Enter" to skip to content

ROI-Podcast

Sebuah program rekaman audio atau biasa disebut dengan podcast yang mengulas Bandung secara seenaknya. Ulasan tentang Bandung dengan segala keantikan dan kekreatifannya yang sering berseliweran tapi luput dari pengawasanmu, dengan gaya sesuka hati seperti pedagang mobil toko di bilangan Jalan Diponegoro.

Dengarkan #ROIpodcast melalui layanan musik digital, yang akan hadir di setiap pekan, segimana mau kami. Jikalau kamu tidak suka, sukailah.


#ROIKunjunganIndustri

Adalah sebuah program rekaman audio yang berisi sesi interogasi sesama media alternatif di Bandung. Sebuah projek iseng bener di saat konten kepangkas sama tugas kuliah dan urusan kerja, dan apakah media alternatif lain mengalami hal serupa?!

Secara eksplisit, kami berusaha mengunjungi sekaligus menginterogasi kawan-kawan pekerja kreatif dengan ragam khas dan misi yang dituju, baik itu media lawas maupun yang muncul kurang dari lima tahun terakhir. Kami yang menyambangi, kami yang menginterogasi.

• Surnalisme

Edisi pertama, ROI! langsung menginterogasi Surnalisme yang biasa memberedel benak pembaca dengan tulisan-tulisan lugas dan jero. Apakah kawan-kawan Surnalisme juga cakap dan lugas saat kami interogasi? Perlu kamu simak.

• High Volta

Bergunjing perihal konsistensi bermedia, submit karya ke luar negeri, juga action figure dan media hasil pencucian uang. Edisi kedua, menginterogasi High Volta Media! Sebuah media alternatif seberang Terminal Ledeng yang keras dan berani bicara bernas. Hati-hati tegangan tinggi. Wwwedeh.

• Padapanik

Kunjungan Industri yang ke-3 dari kami. Simak sesi interogasi santai media alternatif lokal satu ini. Kenapa santai? Karena mereka begitu terbuka membongkar dalaman sendiri~ Mulai dari submedia binaan, investor yang tiba-tiba datang, serta mau ngapain lagi, sih? Masih mau tetep jadi media alternatif aja?

• Junks Radio

Menempuh jalur yang sama, Junks Radio yang memulai kiprahnya di tahun 2017 justru bisa lebih melejit dari kami. Tentu karena pengaruh logonya yang dibuat oleh barudak desain komunikasi visual, kalau kami sih, dibuat seenaknya dengan software paint bawaan windows vista. Sorry.

Mentang-mentang ada di serumpun radio tanpa gelombang, apakah ada kesamaan antara ROI! Radio dengan Junks Radio? Simak dulu sampai habis. Tapi, yang jelas kami berdua sepakat bahwa media musik masih baik-baik saja. Segan.

Volume 1:

Volume 2:

• Cucukrowo Mekgejin

Menginterogasi Cucukrowo Mekgejin, sebuah media alternatif besutan wargi Cinunuk yang juga lahir di medio 2010 sebagai salah satu pembeda. Dally Anbar (Korongmentah) sebagai salah satu kreator, menjawab setiap pertanyaan dengan luwes dan tanpa beban. Sayangnya, Dilla Anbar (Bagongtempur) sang kakak kembar nggak ikut menyumbang suara karena ranah kerjanya berbeda dengan si adik manis.

Hadir dalam bentuk cetak dengan ilustrasi serta konten seenaknya, Cucukrowo Mekgejin berusaha tampil serelevan mungkin di tengah standar kemasan media yang digandrungi anak muda. Simak dulu, baru boleh nyablak.