Press "Enter" to skip to content

Rocket Rockers Segera Rilis Album Ke-5 Berjudul “Merekam Jejak”

Setelah ditinggal oleh sang frontman sekaligus vokalis, Al a.k.a. Ucay, pada tahun lalu, akhirnya Rocket Rockers kembali produktif dengan mengeluarkan sebuah album. Woohoo! Album yang diberi judul Merekam Jejak ini dirilis oleh kolaborasi antara 2 label, yaitu Reach & Rich Records dan MDN Music. Album ini merupakan full album ke-5 sekaligus juga album perdana dari Rocket Rockers sepeninggalan Ucay.

Rocket Rockers mengambil tema 90’s mulai dari tampilan fisik album sampai komposisi musik di lagu-lagu yang mereka bikin di album Merekam Jejak. Kalau masalah liriknya, secara general, sih, bercerita soal kehidupan remaja yang penuh lika-liku berkutat antara masalah pertemanan, kepekaan isu sosial sampai masalah percintaan. Cie gitu.

Single perdana dari album Merekam Jejak ini punya judul yang cukup menggelitik buat para mahasiswa, yaitu Mimpi Menjadi Sarjana. Beuh, nyeredet hate pisan lah. Pasti udah ketebak lah gimana isi dari lagunya, lagu tersebut bercerita soal keluh kesah dan sikap optimis seseorang dalam menghadapi segala rintangan untuk meraih cita-citanya buat jadi sarjana. Direkomendasiin pisan buat yang lagi males ngerjain skripsi ini mah. Xixixi.

Di album ke-5 ini, Rocket Rockers juga menggandeng beberapa musisi buat diajak kolaborasi, sebut saja ada Yas “Alone At Last”, Andi “Kungpow Chicken” dan juga Ameii “The Silver”. Dan ada satu fakta menarik di lagu berjudul Awal Dari Cerita. Lagu yang merupakan hasil kolaborasi mereka dengan Alone At Last ini memiliki dua versi yang berbeda. Satu versi yang ada pada album Rocket Rockers ini, dan versi lainnya terdapat pada album terbaru Alone At Last. Jadi penasaran, tapi yakinlah dua-duanya enak kata saya mah da.

Buat masalah pendistribusian album, di saat band-band lain ramai-ramai mendistribusikan rilisannya melalui restoran cepat saji atau pun minimarket, Rocket Rockers lebih milih buat bekerjasama dengan sebuah franchise minuman asal Solo bernama Ice Pasco. Anti-mainstream banget, salut!

Nah, buat para Rocket Rockfriends (fans Rocket Rockers, RED) yang ada di daerah Jakarta, pastiin kalian datang ke Pisa Café Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/11) besok, soalnya mereka bakal ngadain launching album dan juga press conference. Di acara yang rencananya bakal berlangsung dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang itu Rocket Rockers akan melakukan hearing single Mimpi Menjadi Sarjana dan juga perform membawakan beberapa lagu baru. Sok buat kalian yang ngaku sebagai RRF sejati, ajak temen, pacar, mantan buat ngeramein hajatan Rocket Rockers tersebut.

 

Twitter : @rocket_rockers

Web : rocketrocksite.com