Press "Enter" to skip to content

Risa Saraswati Bakalan Launching Buku Baru Berjudul “Catatan Hitam”!

Saraswati merupakan nama dari salah satu dewi di agama Hindu yang dikenal sebagai dewi dari pengetahuan, kesenian, kebijaksanaan dan inspirasi. Penampilannya sering kali digambarkan sebagai sosok wanita cantik, dengan kulit halus dan bersih, yang melambangkan bahwa ilmu pengetahuan yang suci akan memberikan keindahan dalam diri. Edan~

Nah, di Bandung, ada seorang teteh cantik yang mirip banget sama penggambaran tadi. Dia cantik, pinter, menginspirasi banyak orang, seniman dan namanya serupa. Pasti pada hapal, lah, nggak saya kasih tau juga. Yak! Dia adalah Risa Saraswati, seorang penulis, penyanyi, dan terkadang juga muncul wara-wiri di TV. Setelah sempat mengeluarkan beberapa buku, seperti Maddah, Danur dan yang terbaru adalah R.I.S.A.R.A., ternyata Teh Risa akan mengeluarkan sebuah buku lagi, dan rencananya akan diluncurkan pada Sabtu (14/2) mendatang.

Nggak seperti buku-buku sebelumnya, buku berjudul Catatan Hitam itu isinya bukan soal cerita hantu ataupun cerita fiksi, melainkan merupakan kumpulan puisi Teh Risa sejak tahun 1994 yang lebih menceritakan gimana suasana hatinya ketika melewati sebuah keadaan. Jadi, buat yang berharap nama-nama familiar seperti Peter, Wiliam dan Hans bakalan muncul di buku ini, jangan berharap banyak, deh. Karena emang tema bukunya bukan menceritakan tentang mereka.

“Kupilih hitam untuk menamai coretan ini. Mungkin bagimu ini adalah sebuah kegelapan, pekat, pengap, dan tanpa akhir. Tapi coba kau buka sisi hitam yang lain, kau akan menemukan banyak warna di dalamnya. Entah merah, hijau, kuning, biru, bahkan jingga. Semuanya bersatu membentuk sebuah hitam,” ungkap vokalis band Sarasvati itu mengenai makna Catatan Hitam pada siaran pers. Menurutnya juga, hitam bukanlah merupakan sesuatu yang kelam.

Buku yang diproduksi tanpa penerbit ini rencananya akan diluncurkan di City Light Convention Center, Paris Van Java Bandung, dan akan dirilis secara terbatas, dikhususkan kepada para penikmat karya Teh Risa dan Sarasvati saja. PT. Djarum merupakan perusahaan yang menjadi sponsor utama dalam penulisan buku ini. Perusahaan tersebut juga memberikan dukungan untuk menggelar sebuah konser bertajuk Catatan Hitam, di mana konser tersebut juga akan dijadikan momentum untuk peluncuran buku tersebut.

Sarasvati sendiri tentu saja bakalan tampil sebagai pengisi acara utama di konser ini, dan… psstt… mereka katanya nyiapin sesuatu yang beda, lho, yang belum pernah ditampilkan pada konser-konser mereka sebelumnya. Ada beberapa nama juga yang akan jadi bintang tamu di konser Catatan Hitam tersebut dan mungkin bakalan jadi kejutan tersendiri buat para Sarasvamily (Fans Sarasvati, RED).

Nah, jadi buat kalian para penggemar karya-karya Risa Saraswati ataupun Sarasvati, pastikan kalian tandai kalender di hari Sabtu (14/1), dan nggak usah mikirin valentine, lah, nggak penting. Hehe. Mending nonton gigs aja bareng kengkawan yang punya minat serupa. Yuk, sampai ketemu di sana, yaaa!