Press "Enter" to skip to content

Rilis Album “Stick Together”, 7 Kurcaci Is Back!

Tujuh belas tahun sudah 7 Kurcaci hadir sebagai salah satu nama besar dalam ge-mer-lap panggung industri musik tanah air. Beberapa karya terbaik pun telah mereka lepas sebagai konsumsi bergizi bagi para penikmat musik di negeri ini. Mungkin kalian semua masih pada inget, lah, sama beberapa judul hits mereka seperti Malam Minggu, Junkezz, atau Ini Bukan Lagu Cinta. Yap, beberapa judul lagu tersebut emang nge-hits bangetlah waktu saya masih jadi anak SMP dulu, eh, tapi sampai sekarang juga masih, deng.

Lama kita nggak denger kabar dari mereka, dan ternyata kini om-om ganteng pengusung genre rap-rock ini, baru saja merilis album ketiga mereka yang bertajuk Stick Together, setelah 7 Kurcaci (2001) dan 2 Da Beat (2004) laris manis di pasaran. Walah, jedanya 10 tahun!

Album baru yang diisi oleh 11 nomor lagu ini mereka rilis pada 22 Desember 2014 lalu. Dalam album ini, Munkee (vokal), Kuple (bass, vokal), Rifki13 (drum), Edwood (gitar) dan Slide (DJ) banyak memasukkan bahasan tentang pesan sosial dalam liriknya. Selain itu, konsep musik mereka di album ini juga akan terdengar berbeda dari konsep musik di dua album terdahulu mereka. Yap, atmosfer irama yang berbeda coba mereka sajikan dengan balutan distorsi kental, dengan dibalut teknik scratching DJ, yang mereka padukan dengan ritmik gitar yang terdengar lebih melodius, dan pattern vokal yang mudah untuk dipahami.

Hmm.. rasanya “comeback“-nya 7 Kurcaci ini sayang kalau harus dilewatkan. Ya bayangin aja, udah lama menghilang, siapa sih yang nggak kangen. Hayu buruan beli albumnya!

 

Tracklist:

1. Diam

2. H.T.I

3. Berakhir Dengan Senyuman

4. Maafkan

5. Hidup

6. Hasrat

7. Mentari

8. Tetap Tersenyum Dan Tertawa

9. Stick Together

10. Bebas (bonus track)

11. S.O.D (Available on iTunes only).

 

Web : tujuhkurcaci.com

Facebook : facebook.com/parakurcaci

Twitter : @tujuhkurcaci

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *