Press "Enter" to skip to content

Resmi, Speaker First Gabung Label International BMG!

Ada kabar membanggakan buat permusikan tanah air, khususnya Bandung. Salah satu band kenamaan kota ini melengkapi impian go international secara penuh. Ya, setelah berhasil menaklukkan panggung internasional macam Woodstock Festival 2017, Liverpool Sound City Festival 2018, dan Musexpo 2018, kini mereka secara resmi menjadi bagian dari Label International BMG. Mantappp!

Mereka adalah Speaker First, unit rock asal Bandung. Pada Selasa (28/5) lalu, Mahattir Alkatiry, Beni Barnady, dan Bony Barnady terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk menandatangani kontrak, yang juga dihadiri oleh Thomas Scherer (Executive Vice President Repertoire & Marketing Los Angeles) dan Marian Alexander Wolf (Vice President Head of Global Writer Service at BMG). Pencapaian yang luar biasa buat Speaker First yang sudah memulai perjalanan musik sejak tahun 2002. Selamat dulu dong! Nanti kalau di BMG ketemu sama Tame Impala, salamin ya dari aku!

“Ini adalah awal dari perjuangan kami ke ‘kolam’ industri yang lebih besar dan semoga ini menjadi awalan yang baik untuk band-band Indonesia untuk Go International, literally!” kata Attir, sang vokalis, dikutip melalui siaran pers. Sebagai informasi, Speaker First kini tengah mempersiapkan materi baru berisikan 6 lagu, yang nantinya akan dirilis secara global melalui BMG. Wah, bakal kangen banget mereka manggung di Bandung. Semoga kota yang kunjungi untuk promo albumnya nanti salah satunya di sini.

Kabar ini jelas menggembirakan untuk kita, khususnya Speaker People, karena akhirnya akan ada karya baru dari Speaker First. Sejauh ini, mereka telah merilis album Whatever You Say (2004), Dunia Milik Kita (2009), serta mini album Muda dan Berani (2010). Kalau dulu kita bisa denger lagu Speaker First muncul di film GIE, bukan nggak mungkin ke depannya kita bakalan dengerin karya-karya mereka mengisi soundtrack film Hollywood. Siapa tau. Kita bisa aminkan.

______________

Foto: dok. Speaker First

Instagram: instagram.com/speaker_first_official

Comments are closed.