Press "Enter" to skip to content

Renjana Tour 2014: Gaung Mistis Rabu di Jumat Malam

Rabu adalah duo neofolk asal Yogyakarta yang beranggotakan Wednes Mandra dan Judha Herdanta. Terkenal dengan genre balada terang gelap atmosperik, Nah loh bingung ya? Jadi Rabu ini memainkan musik akustik yang dibalut nuansa gelap dan “basah” dengan petikan-petikan yang mencekam dan sarat akan gaung. Band yang lahir dipertengahan 2012 ini udah lumayan banyak loh ngeluarin album demo, seperti Semerbak Wangi, Kemarau, Bunda, Dan Iblis, Marani, dan Anthology Demo : Jejak Pertama. Kalo album penuhnya yaitu, Renjana.

Pada Jumat malam (20/6), bertempat di Omuniuum, akhirnya mereka menyapa kawan-kawan Bandung yang sudah lama menanti kehadiran mereka, karena bisa dibilang ini merupakan gelaran perdana Rabu untuk pentas di Bandung. Ya, Rabu memang sedang menjalani tour yang diorganisir oleh Kongsi Jahat Syndicate bertajuk Renjana Tour 2014, dimulai dari 19 Juni-26 Juni 2014 dengan mendatangi beberapa kota besar di pulau Jawa. Jadi, niatan Rabu membuat tour ini sebagai syukuran atas perilisan album Renjana dan mengenalkan musik mereka ke khalayak luas.

Di Bandung enggak cuma Rabu aja yang pentas, ada juga Nadafiksi yang ikut ambil bagian dalam sejarah Renjana Tour 2014. Semakin malam suasanya semakin ramai loh. Walaupun suasananya gerah dan berdesak-desakan, namun penonton tetep rela nunggu. Nadafiksi sukses membuka acara ini dengan mengajak para penonton untuk ikut hanyut ke dalam musik mereka yang terkenal dengan petikan gitar menyayat, iringan kecapi, dan dibalut suara vokal yang bikin bulu kuduk merinding.

IMG_1283

Setelah Nadafiksi, teman-teman penonton diberikan waktu beristirahat sejenak untuk berbincang sedikit dengan teman-temannya, biar makin akrab, deuh. 15 menit berlalu, Wednes dan Judha mulai duduk di kursi pentasnya. Semerbak wewangian serupa dupa mulai tercium ketika mereka memain lagu intro Dru selama 3 menit lebih. Edan, Rabu bisa-bisanya menciptakan suasana makin intim, sekaligus mencekam. Iyalah, soalnya kemarin tuh pas banget Jumat Kliwon. Dengan memainkan seluruh lagu di album Renjana, mereka membawa penonton terhanyut untuk menikmati nuansa musik mereka yang identik dengan atmosfer gelap. Keren banget asli.

 

IMG_1336

Mau tau set list nya? Nih.

1. Dru

2. Baung

3. Semayam

4. Dalam Tidur

5. Doa Renjana

6. Kereta Terakhir

7. Kemarau, Bunda, dan Iblis

8. Lingkar

9. Telaga Kasih

Setelah acara usai, disana disediakan lapakan yang khusus menjual merchandise dan rilisan dari Rabu. Nah jadi lapakan ini tuh untuk menambah permodalan mereka selama tour. Ya supaya bisa lanjut menjajaki kota-kota selanjutnya gitu. Nah buat kalian yang kemaren dateng dan membeli rilisan ataupun merchandisenya, kalian keren.

Secara tidak langsung kalian ngedukung scene indie lokal untuk lebih bernyawa lagi. Buat teman-teman yang kota-nya bakal didatengin sama Rabu, jangan lupa nonton mereka ya. Gakbakal nyesel loh! Matursuwun. Daaaah!

IMG_1343

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *