Press "Enter" to skip to content

Peluncuran Single “Bangkit Bersama” dari Jeruji, Hadirkan Semangat yang Belum Pudar

Kami cinta negeri ini, tapi kami benci dengan sistem yang ada. Hanya ada satu kata, LAWAN!“. Siapa yang nggak tau lantunan lirik itu? Pasti hampir semua warga kreatif tau. Ya, penggalan kalimat itu merupakan isi dari lirik lagu Lawan milik Jeruji. Jeruji yang dulu identik dengan sang vokalis, Donny Supriyadi a.k.a Themfuck, kini tampil dengan formasi baru tapi tetep nggak meninggalkan cita rasa musikalitas dari band tersebut.

Sekarang, dengan formasi yang baru, Jeruji menggelar acara peluncuran single terbarunya yang berjudul Bangkit Bersama, yang juga jadi judul gelarannya. Diadain di Fame Station, Minggu (3/4) kemarin dengan suasana yang cukup meriah. Acara ini nggak cuma diramein sama Jeruji aja, band-band sejawat macam Turtles JR, Tcukimay, Savor Of Filth, Taring, Aftercoma, Godless Symptoms dan Eyefeelsix ikut memanaskan venue dengan tembang-tembang andalan mereka.

Menurut salah satu warga kreatif yang hadir di acara tersebut, Syarif, beliau sangat menantikan comeback Jeruji, entah itu dengan formasi baru atau dengan lagu barunya. Kebetulan sekali, pada hari itu, Jeruji tampil dengan vokalis barunya, Ginan, sembari memperkenalkan single terbaru mereka. “Keren, sih, bisa tetep survive dengan formasi yang baru. Padahal biasanya band-band yang ditinggal vokalisnya, suka hese nyari gantinya,” kata Syarif.

Acara yang selesai sekitar pukul 11 malam itu, sukses menyegarkan kembali para penikmat musik. Sampai-sampai sulit nyari lapak yang agak lega dikit gitu, buat ngarenghap. Hahaha. Tapi sans, normal keneh kok warga kreatif. Awal acara dimulai, nampak hanya beberapa penikmat musik aja yang ada, mungkin selain karena sore harinya diguyur hujan yang cukup deras, akses ke TKP  juga lumayan agak jauh. Dari rumah saya. Tetep aja, sih, nggak mengurungkan niat mereka buat dateng ke acara ini. Dari tengah ke akhir lah, mulai terasa crowd-nya. Seakan-akan bodo amat, mereka dengan enaknya mencerna genjrengnya gitar, dentuman bass dan beberapa teriakan yang diiringi oleh lirik-lirik nan syahdu di telinga.

Mudah-mudahan dengan formasi serta single terbarunya ini, Jeruji bisa kembali menancapkan eksistensinya di kancah musik Kota Bandung. Amin. Mayan eungap cuy, tapi tetep enjoy bareng cikopay indeskay mah. Tapi temen saya, si Ayub, tepar pulang-pulang teh. Kesenengan moshing. Hehehe.

 

Foto: Ayub. S. Kahfi

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *