Press "Enter" to skip to content

Regina Gabriela Mengawali Perjalanan Musik dengan Merilis Single “Easy”

Bagi kamu yang cukup intens menyimak skena musik Bandung medio 2012-2017, tentu ingat akan sebuah kelompok musik bernama Alvin & I. Delapan kawanan basis Jatinangor yang memainkan musik seputaran folk-pop ini cukup melejit dengan sederet panggung yang mereka jajal pada periode tersebut. Sebuah mini album Bersuara (2016) menjadi cetak biru perjalanan musik hingga akhirnya menahbiskan diri dalam hiatus.

Selepas hilang, nama-nama yang tergabung di dalamnya masih aktif bermusik, semisal sang frontman Alvin Baskoro yang kini menempuh solo karier, atau Surya Fikri Asshidiq yang tengah moncer bersama The Panturas. Hingga akhirnya pada tanggal 15 Mei 2020 lalu, sebuah awal karier musik ditapaki oleh salah satu personil lainnya, Regina Gabriela.

Mendapuk sebagai vokalis di proyek band tersebut, sebenarnya Regina sempat menghilang dari peredaran musik. Selepas hiatus, kemudian menyelesaikan studi di Jatinangor dan kembali ke kota asal, selama kurun waktu 3 tahun ia tak berkecimpung di dunia tarik suara. Pada akhirnya, ketertarikan, lingkungan, pun referensi musik memberanikannya merilis sebuah debut karya berjudul Easy. Langkah perdana dari solois wanita asal Jakarta ini.

Melalui proyek barunya, Regina membawa serta pengalaman bermusik yang pernah ia lalui ketika berada di lingkungan katolik yang kental dengan musik, dengan warna jazz, gospel, hingga RnB. Easy adalah apa yang sejauh ini mendekam dalam kepalanya. Beat sederhana dengan penguasaan vokal yang cukup matang, ditambah lirik yang ia tulis secara mandiri.

Terkait muatannya, “Easy sebenarnya sederhana. (Bercerita) tentang seseorang yang akhirnya bersama dengan orang yang ia sayangi. Ketika saya dengarkan kepada kawan-kawan dekat saya, mereka mengira saya sedang jatuh cinta. Padahal sebaliknya, saya sedang kecewa dan sedih,” ungkap Regina.

Dikerjakan secara home recording dengan sentuhan tangan produser Panji Wisnu Jati, single perdana ini sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform musik digital. Tak ketinggalan, untuk membuatnya terasa lebih manis, turut disuguhkan pula video lirik yang merupakan garapan dari Adine Halin dan Ghina Rizqi. Audiovisualnya sudah tayang di platform YouTube.

Selamat memulai perjalanan musik dengan pengalaman yang berbeda, Regina Gabriela.


Twitter: @reginagab

Instagram: instagram.com/reginagab