Press "Enter" to skip to content

Record Store Day, Morfem Akan Rilis Single “Tersesat di Antariksa”

Momen Record Store Day seperti yang kita semua tau, banyak dimanfaatkan sama band ataupun musisi dalam merilis karyanya. Entah merilis single baru, re-issue materi ke dalam format tertentu, atau yang lainnya. Yaa intinya pada memanfaatkan bener-bener momen Record Store Day ini. Nah, dari sekian banyak band, Morfem jadi salah satu di antaranya.

Sabtu (18/4) besok, kuartet ini bakal merilis sebuah single berjudul Tersesat di Antariksa. Eits, tapi tunggu dulu, ini bukan rilis single biasa, soalnya lagu tersebut dirilis dalam format kaset. Pada kaset tersebut terdapat dua buah lagu, pada side-A terdapat single Tersesat di Antariksa, dan pada side-B diisi oleh sebuah cover version lagu rumahsakit berjudul Kuning. Ah, lagu favorit saya itu mah. Hehe.

Artwork single Tersesat di Antariksa
Artwork single Tersesat di Antariksa

Lagu Tersesat di Antariksa ini cukup menarik, soalnya menceritakan tentang dua orang yang dengan nyamannya terasing pada sebuah situasi. Proses rekaman lagu ini sebenarnya udah berlangsung sejak pertengahan 2013, tapi pengerjaannya sempat tertunda gegara rilisnya EP Sneakerfuzz. Ohiya, pada versi kaset single ini, proses mixing dan mastering dipercayakan Morfem kepada Pandji Dharma, yang sebelumnya telah sukses menggarap Animalism dan Sirati Dharma.

Selain lagunya, artwork dari lagu ini juga nggak boleh luput dari perhatian kalian. Soalnya artworknya digarap sama seniman perempuan yang lagi banyak diperbincangkan, Marishka Soekarna. Proyek artwork ini merupakan bagian dari #IlustrasiMorfem. Sebuah proyek kesenian yang bertujuan untuk menginterpretasikan lirik-lirik baru Morfem.

Dan… psstttt…. bocoran lagi nih, nantinya beberapa artwork dari proyek tersebut bakalan dimuat di kemasan full-album Morfem yang rencananya akan dilepas pertengahan tahun ini. Ena.

Selamat penasaran!

_____________________________

Twitter: @morfem_band

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *