Press "Enter" to skip to content

Rayuan Melodis di Single Perdana Garna Ra, “Makhluk Dini Hari”

Banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan oleh seorang musisi untuk bisa lebih ekspresif dalam memuntahkan ide-ide briliannya. Kadang, nggak selalu harus diterapkan ke dalam grup musik yang dijalani, melainkan hanya untuk diri sendiri. Contohnya seperti yang dilakukan oleh Garna Ra. Garna Ra adalah moniker dari Garna Raditya untuk proyek solonya. Do’i, tuh, veteran scene asal Semarang yang juga merupakan motor dibalik band-band kenamaan seperti AK//47, OK Karaoke, dan Antara Lain. Sangat diyakini sekali kalau do’i adalah salah satu the hardest-working musician in the scene today.

Setelah sukses dengan demo Lidah Api Matahari, 3-way split Garna Ra / Serigala Jahanam / Kelab Baca Trio Angkasa, dan yang terakhir album Benua Yang Sepi di tahun 2014, kali ini, Garna Ra kembali menancapkan eksitensinya. Pada Rabu (23/9) yang lalu, Elevation Records dan Garna Ra resmi mengeluarkan single Makhluk Dini Hari yang diambil dari album Benua Yang Sunyi yang akan dirilis dalam format CD dan siap meluncur pada awal bulan Oktober ini. Ih, mantap jiwa.

Dikutip dari blog Elevation Records, Garna Ra mengatakan bahwa Benua Yang Sunyi adalah album yang nggak bisa dia mainkan secara live. Benua Yang Sunyi merupakan karya yang paling jujur dari Garna Ra, hasil dari kegelisahannya dan kecemasan tentang alam dan tempat manusia di alamnya. Juga sebagai output dari angst yang dihasilkan. Nah loh, emosional banget, ya. Jadi penasaran, nih.

Single Makhluk Dini Hari terasa sangat syahdu. Tipe math-rock yang dimainkan sangatlah soft dan nggak terlalu agresif, namun bisa bikin kamu tenggelam ke dalam rayuan-rayuan riff gitar yang begitu melodis. Kalau kamu lagi insomnia, dengerin aja ini. Berasa jadi soundtrack gitu, deh. Yaudah, yuk langsung simak aja lagu Makhluk Dini Hari nya. Jangan lupa, dengerinnya lebih enak pas malem-malem. Tarik selimut dan nikmati. Nendang bos!

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/225197536″ params=”color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]

Sumber : blog.elevationrecords.co

                                                                                          

Twitter : @GarnaRaditya @Elevation77

Soundcloud : soundcloud.com/elevation-records

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *