Press "Enter" to skip to content

Radioaktif, Band Segar yang Siap Meledak di Telinga

Kalau kamu anaknya musik abis, pasti ngeuh, belakangan ini banyak bermunculan band yang baru terbentuk. Entah, apa mungkin karena lahan di per-FTV-an mulai nggak menarik semenjak berhentinya tayangan Cinta Fitri. Ya mungkin karena kita butuh kesegaran kali, ya. Butuh band segar yang bisa nambahin perbendaharaan musik kita di kancah Last.fm.

Dan Bandung nggak pernah kehabisan musisi. Adalah Tomy (vokal, gitar), Azhari Mukti (drum, perkusi), Reza Prihade (gitar), Ryan Arman (gitar) dan Andreas Susanto (bass) yang pada awal tahun 2014 ini memutuskan untuk membentuk sebuah band, yang dinamai Radioaktif. Bagus namanya, kebetulan ROI-radio juga udah mulai aktif lagi. Hehehe nggak nyambung.

Radioaktif mengusung genre pop/rock/grunge, dan saat ini berada di bawah naungan Reach & Rich Records, label yang juga menaungi Rocket Rockers, Hoolahoop, Anonymous dan Blue Note. Meski terbilang baru, Radioaktif udah punya beberapa lagu dan lagi ngumpulin materi buat EP nanti. Sebenernya pengumpulan materi musiknya ini sempat dikerjakan bareng Rully Pulul, salah satu personilnya. Sayang, do’i harus cabut ke Belanda melanjutkan studinya.

Ajang Guinness Amplify Talent

Dan yang paling membanggakan, 24-28 November 2014 kemarin, Radioaktif terpilih menjadi 4 besar ajang Guinness Amplify Talent. Terpilih dari 200 band gitu! Eh, ajang apaan tuh? Kuis dangdut. Guinness Amplify Talent mungkin lebih ke ajang pencarian bakat, yang pada prosesnya memberikan ilmu kepada para finalisnya. Selama prosesnya, Radioaktif, bersama Elinor (Bandung), HoneyBeat (Jakarta) dan Go!Go!JiLL (Surabaya), dikasih ilmu dari mulai bisnis musik, fashion, dan tentunya tentang teknisan musik.

Awal Desember ini akan ada satu band yang terpilih untuk diproduseri Musica Studio dan Steve Lillywhite, produser musik asal Los Angeles. Kirain Stefano Lilipaly. Turut mengisi materi juga Adib Hidayat (Rolling Stone Indonesia), Giring “Nidji” dan pihak dari Musica Studio.

“Luar biasa. Banyak banget dapet ilmu yang belum kita tau. Narasumber yang kredibel dan profesional bikin kita belajar banyak. Steve Lillywhite bikin kita lebih belajar lagi gimana nge-band yang bagus,” cerita Tomy tentang pengalamannya di Guinness Amplify Talent. Jelas bahagia banget, sih, bisa diajarin sama bule tuh.

Oh iya, ngomong-ngomong soal EP Radioaktif? “Masih bikin. Tapi materi EP mah udah beres dari bulan Juli. Rencananya sama Reach & Rich Records di bulan Januari, tapi kalau sign Musica Studio pasti berubah plan,” lanjut Tomy. Semoga yang terbaik aja, ya, buat Radioaktif.

Buat kamu-kamu yang penasaran sama beberapa materi EP Radioaktif, cek aja Soundcloud mereka. Dan segarkan telingamu dengan musik yang mereka suguhkan. Selamat senang-senang!

 

Twitter : @_radioaktif

Soundcloud : soundcloud.com/radioaktif

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *