Press "Enter" to skip to content

“Rabagiya”, Debut Perjalanan Siddharta

Lirik adalah komponen pertama yang paling penting dalam pembuatan sebuah lagu. Beberapa musisi juga banyak yang mangandalkan lirik untuk karakter buat si musisi itu sendiri. Kadang ada yang lirik lagunya gitu-gitu aja tapi musiknya asik. Iya, masa weh nggak tau I just wanna say I love you-nya teh Melly Goeslaw, atau Hancur Hatiku-nya almarhum Olga Syahputra. Catchy pisan.

Di luar perihal itu semua, band baru kota kembang ini juga baru aja ngerilis single yang liriknya nyeritain tentang perjalanan hidup. Rame yeuh, daks. Yaps, Siddharta. Satu lagi band segar jagoan Bandung yang baru aja ngerilis single yang bertajuk Rabagiya, yang menurut siaran pers, lagu ini teh nyeritain tentang perjalanan hidup yang penuh tantangan. Asik.

Sedikit cerita dulu, nih. Walaupun Siddharta ini umurnya belum sagede jagong asak, tapi sepak terjangnya udah hampir nyamain Neymar. Teu ketang. Minggu ini aja, single mereka Rabagiya ini udah menduduki peringkat ke-2 Indie Chart di salah satu situs media, yang bersaing sehat sama Mustache and Beard dan Alunan Semesta. Kan, patut dibanggakan yeuh warga kreatif.

Balik ke single-nya, deh. Lagu yang hampir 5 menit ini bikin warna musik sendiri yang cukup beragam. Mulai dari nuansa indian, alternative, blues, postrock, ethnic, dan sajabanyah. Pokoknya sagala aya, dan kutipan lirik “tak ada bahagia tanpa duka tanpa lara” di lagu ini yang jorowokable patut dihapalkan, nih. Siapa tau kalau nanti nonton mereka yang disengaja atau nggak disengaja bisa teriakan bareng. Asik, lho. Jadi seger lagi, kayak minum es jeruk Joshua. Oh iya, single Siddharta berjudul Rabagiya ini udah bisa kalian dengarkan di akun Soundcloud mereka, yah. Sikat!

___________________________________________________________________

Instagram: Instagram.com/SDDRTH

Twitter: @official_sddrth

Comments are closed.