Press "Enter" to skip to content

“Puan”, Single Baru Bernuansa Jazzy dari Bandung Inikami Orcheska

Akhir bulan ini serasa spesial banget, karena akhir bulan ini bukan cuma akhir bulan biasa melainkan akhir penggantian tahun menuju 2016. Nggak kerasa ya, semakin ke sini waktu bergulir terasa cepat, secepat makan sosis sonays yang tinggal leup. Akhir bulan sekaligus akhir tahun ini dimanfaatkan dengan baik oleh unit ska, Bandung Inikami Orcheska (BIO), dengan merilis single ke-2 yang bertajuk Puan. Single ini dirancang oleh para punggawa BIO di sela-sela proses rekaman proyeksi full album, tahun 2013 silam. Produktif ih, bisa menghasilkan lagu saat proses rekaman yang melelahkan. Adeuh.

Nah, mengenai aransemen musik, para penikmat ska nggak perlu takut bosan sama band yang satu ini, karena mereka selalu ngasih warna baru dalam setiap karyanya. Di single Puan, BIO mencoba mengemasnya dengan sentuhan ska, jazz, pop dan sentuhan swing. Mantul, mantap betul.

Ngomongin makna Puan sendiri, latar belakang pembuatannya bermula dari kekaguman para personel pada sosok wanita, baik itu seorang ibu, nenek, saudari, pacar, atau istri, atau bebas asal wanita. Mereka berpendapat bahwa sosok wanita mempunyai keistimewaan. Beuh, chakep banget pemikirannya. Arti dari Puan juga merupakan sinonim untuk sebutan nyonya/wanita/hawa/perempuan, lho.

Udah ah, dengerin aja sana teaser Puan di bawah ini. Buat BIO, sukses selalu  dan terus menginspirasi ya dengan karya-karyanya! Jangan lupa makan sosis.

Twitter : @inikamiska

Instagram : instagram.com/inikamiska

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *