Press "Enter" to skip to content

Press Conference Pasar Seni 2014: Memasyarakatkan Manusia Lewat Seni

Pasar Seni ITB bakal digelar lagi! Setelah terakhir kali terdengar Maret lalu lewat aksi lapangan merespon permasalahan di Kota Bandung, mereka menggelar press conference, Senin (11/08) sore, bertempat di Galeri Soemardja, FSRD Institut Teknologi Bandung. Kapan? Rahasia atuh hehehe.

Udah lama aku dan kamu nggak menikmati wahana Pasar Seni ITB, setelah terakhir kali digelar tahun 2010. Tahun ini adalah gelaran ke-11, sejak pertama kali diselenggarakan tahun 1972. Waktu penyelenggaraannya nggak tentu, kadang setiap 4, 5 atau 6 tahun sekali. Ya nggak apa-apa lah, toh panitia acaranya juga mahasiswa yang masih mikirin lulus dan sibuk merubah nilai D mata kuliahnya.

Pemaparan dari pihak penyelenggara Pasar Seni 2014.
Pemaparan dari pihak penyelenggara Pasar Seni 2014.

Pasar Seni 2014 mengambil tema besar “Individualitas”, mengangkat permasalahan manusia yang kini lebih banyak menghabiskan waktu dengan kesendiriannya dan gadget pribadi yang dibeli di BEC, serta memiliki kepedulian rendah terhadap dunia. Fenomena ini coba diangkat melalui tema “Antara Aku”, sebuah jembatan kolaborasi karya antara ruang hidup manusia dan seluruh elemen masyarakat di dalamnya. Intinya Pasar Seni 2014 berusaha memasyarakatkan manusia lewat seni. Edan, anaknya art banget, ya.

Eh, jadi kapan diselenggarakannya? Catat, 23 November 2014 di sepanjang Jalan Ganesha, yang rencananya dibuka oleh Presiden RI terbaru, dimeriahkan dengan 3 panggung, 7 wahana, 8 artistik, 365 stand dan ditargetkan 500.000 pengunjung. Gila. Lebih gilanya lagi acara ini tetap gratis, nggak kayak Tebing Keraton yang sekarang jadi harus bayar.

Bakal macet dong, ya? Pasar Seni 2014 akan mengantisipasinya dengan program Pasar Seni Sehat, yaitu mengajak kamu-kamu untuk kesana menggunakan sepeda. Press conference sore itu ditutup oleh anak-anak FSRD yang menampilkan koreografi penuh wibawa. Seru.

Penampilan Koreografi dari FSRD ITB.
Penampilan Koreografi dari FSRD ITB.

Widih, madepp nih jadi pengen cepet-cepet November aja. Akan digelar pula Pre-Event Pasar Seni 2014, yang salah satunya adalah orasi budaya. Biar lebih akrab, kontak mereka di media sosial. Tapi kalau mau berita lebih update, simak terus web ROI! Hehehe.

 

Twitter: @pasarseni2014

Instagram: instagram.com/pasarseni2014

Youtube: youtube.com/user/pasarseni2014

 

Foto: Gama Maulana

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *