Press "Enter" to skip to content

Predestination (2014): Film Keren yang Kalah Pamor

Di antara malam-malam ngerjain thesis yang ngebosenin abis, seorang temen ngasi rekomendasi film ini. Memang, sih, film ini kalah pamor dari Holiday Box Office seperti The Hunger Games atau The Hobbit, tapi setelah menghabiskan satu jam setengah menonton, mulut ini nggak berhenti bersumpah serapah karena cerita yang nggak ngerti lagi pusing kepala barbie!

Cerita dimulai ketika seorang pria (Sarah Snook) datang ke sebuah bar untuk menghabiskan malam. Pria ini kemudian menceritakan pekerjaannya sebagai kolumnis rubrik curhat disebuah majalah wanita dengan nickname Unmarried Mother kepada seorang bartender (Ethan Hawke). Si bartender kemudian mencoba membuka obrolan lebih dalam dengan pria tersebut. Setelah penuturan jalan hidup si pria yang begitu njelimet dan kalau saya jelasin bakal jadi spoiler (ha!) si bartender menawarkan sebuah pekerjaan yang akan merubah hidup si pria, menjadi seorang agen pemerintah yang mencegah sebuah kejadian kriminal sebelum itu terjadi. Gimana caranya? Yep, time travel baby!

Kalau kalian adalah penggemar film Sci-fi khususnya cerita time travel, dijamin kalian nggak alergi menonton film ini. Film ini sedikit membawa kalian bernostalgia dengan film serupa tapi tak sama karya Christopher Nolan, Memento yang menyajikan alur cerita maju dan mundur. Akting Sarah Snook di film ini juga menarik untuk diperhatikan. Dan selain aktingnya, Sarah Snook its kind a hottie dont you think?

Anyway, saya nggak bisa kasih kalian storyline yang spesifik dalam review kali ini. Punten pisan sanes kirang sono, tapi nanti jadi spoiler dan filmnya nggak akan seru lagi. Gitu banget nih? iya euy, soalnya storyline cerita ini bukan cerita yang bisa disajikan sepotong-sepotong. My point is, film yang diangkat dari cerita Robert A. Heinlein dengan judul All You Zombies ini akan menyuguhkan life turning event dari berbagai kejadian yang dirangkai dalam sebuah perjalanan waktu dan akan membuat kalian olohok! Tonton ajalah, ceritanya lebih keren daripada si overrated Hobbit kata saya mah. Pokoknya nih ya, aku adalah kamu dan dia serta kita semua!

___________________________________________________________________

Sutradara : The Spierig Brothers

Penulis Naskah : The Spierig Brothers based on Robert A. Heinlein’s All You Zombies

Durasi : 97 Menit

Genre : Action, Adventure, Sci-Fi

Actor : Ethan Hawke, Sarah Snook, Noah Taylor

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *