Press "Enter" to skip to content

“PMKT XX: Heritage”, Budaya Priangan di Pasar Malam

Sampurasun! Hehehe, tumben yah, pake salam Sunda. Maksudnya mah, biar satu tema gitu, sama acara yang kemarin aku datengin. Soalnya Rabu (4/5) kemarin aku datang ke Pasar Malam Kampus Tiga yang ke-20, nama acaranya PMKT XX: Heritage yang diadain di Parkiran Rektorat UNPAR. Acara PMKT ini adalah acara langganan tiap taun yang diadain sama Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di UNPAR.

Nah, namanya pasar malam mah atuh udah pasti ada wahana-wahana menyenangkan ya. Wahana-wahana yang ada di acara ini tuh ada Kora-Kora, Ombak Banyu, beberapa stand Mini Games, dan Rumah Hantu. Hmm, berdasarkan pengamatan aku kemarin, yang paling banyak peminatnya adalah Rumah Hantu. Abis ngantrenya panjang pisan euy. Wahana Rumah Hantu emang selalu jadi salah satu wahana jagoan di acara PMKT. Kalau denger dari cerita orang-orang mah, katanya kalau masuk ke Rumah Hantu PMKT teh, orang-orang pas keluar nyebutin jumlah hantunya suka beda-beda, hihi.

Selain wahana-wahana yang bisa dinikmatin sama pengunjung, ada stand makanan sama minuman juga yang banyak. Pas laper teh sampai bingung mau beli makan apa da sagala aya tea. Dari makanan berat kayak nasi goreng atau pempek, sampai ke cemilan kayak sosis atau tahu pletok. Nah sekadar info aja,  tahu pletok mah nggak digoreng di mobil dina katel dadakan, jangan ketuker sama tahu yang satu lagi ya, hehe. Heup. Tapi asli ini mah, aku mau makan aja sampai muter-muter dulu, tapi ujung-ujungnya mah beli sate maranggi, sih. Enak.

Nah, di stage ada apa atuh di stage? Di stage ada perform dari band-band hasil audisi, kabaret, dan guest star. Kabaret yang ada di PMKT XX ini ditampilin sama anak-anak FISIP dengan cerita yang kocak tapi masih nyambung sama tema acara PMKT XX ini yaitu Heritage.  Ada beberapa tokoh ikonik Tanah Sunda yang muncul, kayak Sangkuriang sama Cepot. Terus abis kabaret, area depan stage jadi makin penuh soalnya guest star yang ditunggu-tunggu sama para penggemar gigs yang sengaja dateng ke PMKT XX ini mau tampil. Guest star yang hadir yaitu Diocreatura, UTBBYS, Pijar, sama Sigmun! Weh, pecah sekali sodara-sodara.

Salut deh sama anak-anak FISIP Unpar, karena meskipun diadain di kampus, suasana pasar malamnya dapet banget. Soalnya yang dateng bukan cuma mahasiswa-mahasiswa UNPAR tapi juga warga yang tinggal di sekitaran situ. Mungkin karena acaranya gratis-tis-tis dan besoknya libur, jadi banyak juga anak-anak kecil yang dateng, bikin suasana jadi makin lively! Ditunggu deh PMKT-nya lagi tahun depan!

Comments are closed.