Press "Enter" to skip to content

Platform Apresiasi Brand Lokal di “Basement Fashion Walk”

Sabtu (28/11) adalah hari digelarnya acara Basement Fashion Walk. Merupakan acara kolektifan brand rintisan yang diusung anak-anak FSRD Itenas dengan ide awal saling support brand rintisan anak kampus seputar produk fesyen. Terlaksanalah acara ini untuk kali pertama dengan tema “fashionpreneur” sebagai salah satu wadah apresiasi produk barudak.

Yep, produk yang dipamerin di acara ini merupakan karya non-akademis. Lebih dari sekadar pameran, produk-produk disajikan dengan format catwalk yang ngelibatin barudak sebagai volunteer model tiap-tiap brand. Nggak rugi lah, pakaian yang mereka pakai bisa langsung dibawa pulang seberes acara sebagai tanda terima kasih buat kontribusi para ledom. Tapi tetep, kalau diliat-liat, sih, semua produknya syarat banget sama bidang desain. Sesuai tagline mereka, yaitu support your local brand and friends, acara ini bukan cuma pamer karya, tapi juga ngajak nge-barudak a.k.a silaturahmi baik sesama penggiat fesyen, asosiasi desain, dan pihak-pihak lain yang berkaitan.

Melirik.
Melirik.

Acara yang kabarnya akan terus berlanjut ini cukup dipersiapkan dengan matang, jarang-jarang di kampus ada acara se-sleek ini, seger. Kecenya, semenjak tiga jurusan desain di kampus ini (Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, dan Desain Interior) digabung dalam satu gedung, kolaborasi antar jurusan dalam berkarya jadi makin nggak terelakkan brad! Sharing ide dari mulai teknis produksi hingga marketing jadi lebih luas, bikin melek desain gitu. Walaupun fakultas ini baru berumur dua puluh tahun, mereka tetep optimis hal yang mereka geluti ini patut dijadiin profesi kelak di jenjang berikutnya.

Brand partisipan dalam acara Basement Fashion Walk udah disaring melalui proses kuratorial hingga tercatat 15 brand ter-oke sesuai dengan standar yang ditentukan panitia, di antaranya ada AW Feel Good, House of Puppa, Groot, Mandehana, Pique dan banyak lagi. Nggak cuma segitu, acara ini juga dilengkapi dengan Best Dress AwardGarage Sale, Cup of Inspirations oleh om Arifin dari Unkl dan om Wandi dari Icon, BFW Corner Shop, Product Showcase, dan Art Performing dari Aftr Ashr, Panda Selecta, dan kengkawan. Untung banget aku dapet invitation jadi bisa ikut duduk-duduk sambil disuguhi makanan enak dari Bitesize. Nah yang ini mah barudak kolektifan di bidang kuliner, enak eung aseli, nuhun!

Berdandan.
Berdandan.

Gitu deh, akhir tahun gini daripada kamu bosen bikin resolusi yang masih sama aja kayak tahun kemarin mendingan bikin acara kolektifan. Sok deh aku datengin, ditunggu yah!

 

Foto : dok. Basement Fashion Walk

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *