Press "Enter" to skip to content

Planetrox: Dicari, Band Indonesia untuk Tampil di Canada!

Halo, warga kreatif! Mungkin kamu suka musik, tapi merasa nggak produktif kalau jadi pendengar aja? Atau kamu punya band, tapi bingung mau main di mana? Ada kabar baik, nih! Pemerintah kota Quebec akan memilih 1 (satu) band Indonesia untuk diterbangkan ke Canada dan tampil dalam event Envol & Macadam, festival musik rock alternative terbesar di Canada. Waah, Canada.. Mantap, nih! Nggak cuma tampil, band yang terpilih juga akan dikasih tiket dan akomodasi selama di Canada. Cuma kalau soal pulsa telepon, ya beli sendiri lah sadar diri.

Wah, jauh banget ya, kok bisa dapet undangan dari Quebec? Jadi, pemerintah Quebec memang udah lama melirik Indonesia, karena kita dinilai memiliki potensi dalam dunia musik dan kreatif. Bahkan, Indonesia ternyata udah mengirimkan 1 band tiap tahun ke Envol & Macadam sejak 2011! Band-band Indonesia yang pernah tampil di festival tersebut adalah Cupumanik (2011), Navicula (2012), Saint Loco (2013), dan Streetwalker (2015).

Pemilihan band asal Indonesia ini akan dilangsungkan dengan konsep Audisi yang dinamakan Planetrox. Biar gampang ngaturnya, pemerintah Quebec menggandeng Heaven Records sebagai organizer utama audisi Planetrox ini, dan juga bekerjasama dengan The Rock Campus, event mingguan yang mendukung pergerakan musik independent di Jakarta. Walaupun judulnya festival music rock alternative, jangan berkecil hati dulu! Nggak ada batasan genre untuk ikut audisi, karena promoter sangat mengapresiasi semua jenis musik.

Nggak ada batasan untuk mendaftar, yang penting kamu ikutin tahap tahap pendaftarannya. Pertama, daftar secara online via www.planetrox.ca. Lalu, upload satu lagu original kamu sebelum tanggal 8 April 2016. Nantinya, promoter Envol et Macadam akan memilih 10 band yang akan lolos ke babak selanjutnya, di mana 10 band itu akan diminta meng-upload video, yang nantinya akan ditayangkan ke publik untuk voting.

Naaah, dari voting tersebut, akan dipilih 5 band dengan suara terbesar yang kemudian akan menjadi finalis dan tampil secara live di hadapan juri dan penonton di konser pada tanggal 2 Juni 2016. Satu band Indonesia yang menang akan mendapatkan tiket pesawat pp dan hotel untuk menuju kota Quebec, Canada, voucher studio rekaman, merchandise dan lain sebagainya. Enak! Sekali lagi diingetin, pulsa mah beli sendiri aja.

 

Kontak lebih lanjut hubungi dokter. Nggak ketang, tuh hubungi yang di bawah ini:

PJ Panji (panji@heavenrecs.com) +628112225841

Ezra Simanjuntak (ezraaddiction@gmail.com)

info@heavenrecs.com

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *