Press "Enter" to skip to content

Picnic Cinema #1, Bernostalgia Dengan Suasana Misbar

Dari sekitar sepuluh event yang digelar di Bandung pada hari Sabtu (6/9) lalu, ada satu event yang menarik untuk disimak. Event dimana semua orang bebas melarang kendaraan melintas jalan, tiduran di jalan sambil menonton film. Ah, masa iya? Serius, hari itu Jalan Saparua sengaja ditutup, karena tengah digelar acara Picnic Cinema #1Nostalgia”. Beneran berasa nostalgia, karena kita dibikin balik lagi ke masa dimana film ditonton di ruang terbuka. Asa kolot~

Pada gelaran yang pertama ini, Picnic Cinema menggelar screening film-film pendek, ada film Haryo, Seulang Kemarin, Kelima, Yours Truly, Berbagi Batin, Whispering Box, Sebelah, Pohon Penghujan, Anna & Ballerina, serta Epic Java. Dompet bakal totos deh kalau nonton itu semua di bioskop. Sebelum pemutaran film, ada pertunjukan art installation, live mixtape dari Cactus Plaza, juga penampilan dari PSM Unpad dan Littlelute. Red Carpet juga tampil, di sela pemutaran film.

Jajan-jajan sebelum nonton film gratis.
Jajan-jajan sebelum nonton film gratis.

Dari sekian banyak film yang diputar, perhatian lebih tentu tertuju pada film Epic Java. Film bikinan Embara Films ini sebenernya udah heboh banget dari kemarin-kemarin. Di Picnic Cinema, film ini ditayangkan lagi biar kamu-kamu yang belum nonton bisa merasakan merinding karenanya. Epic Java menjadi terasa spesial karena merupakan film dokumenter, berbeda dengan film lainnya yang kebanyakan film fiksi.

Dalam talkshow bersama Embara Films, Denny Novandi Ryan selaku music composer & sound designer Epic Java, menjelaskan bahwa bikin film itu nggak usah mikirin bagus-jeleknya alat yang kamu punya. “Jangan takut berkarya karena nggak punya apa-apa. Apapun yang dilakukan dengan serius, hasilnya akan memuaskan,” kata Denny.

Pada kesempatan itu, Embara Films juga menayangkan teaser film mereka selanjutnya, Indonesia Kirana, yang juga mengajak PSM Unpad. Di teaser tersebut, PSM Unpad nyanyi di kaki gunung, lho. Sok atuh, ikutin sama kalian, kayak pas kalian so-soan naik gunung ngikutin film 5cm. Hehe.

Penutupan yang manis dari Mustache and Beard.
Penutupan yang manis dari Mustache and Beard.

Picnic Cinema ditutup oleh penampilan dari band yang sering-banget-manggung, Mustache and Beard. Pengunjung yang semula duduk langsung pada berdiri. Yap, mereka semua terlihat puas dengan semua yang disuguhkan di Picnic Cinema. Tahun depan adain lagi, ya! Kita blokir jalanan lagi!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *