Press "Enter" to skip to content

“PERSADA 2015”, yang Muda, yang Bersuara

Sebagai anak muda, tentunya saya selalu bersemangat. Apalagi kalau di akhir pekan sarapannya pake nugget ayam yang isi keju itu. Mantap. Sampai-sampai harus darmaji dan diomelin. Cukup dengan saya. Ada contoh pemuda yang lebih bagus kok, daripada saya.

Contoh yang lebih bagus tersebut adalah para anggota dari Lembaga Kepresidenan Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan yang mengadakan PERSADA 2015. Apa itu? PERSADA merupakan singkatan dari Peringatan Sumpah Pemuda yang tepat berumur 87 tahun pada Rabu (28/10) kemarin, dengan cara menggalangkan Social Awareness kepada seluruh masyarakat Kota Bandung. Pandai mengingat, ya. Saya aja suka lupa umur. Hehe.

"Mengajak" itu, harus tulus.
“Mengajak” itu, harus tulus.

Lembaga Kepresidenan Mahasiswa UNPAR juga mengajak komunitas-komunitas dan Badan Eksekutif Mahasiswa se-Bandung Raya untuk menyuarakan kampanye yang mereka buat demi mengingatkan lagi kalau kita harus bangga menjadi pemuda Indonesia. Acara rising awareness-nya dimulai dengan upacara pembukaan di Tegalega, lanjut dengan kampanye menggunakan Bandros yang berada di Jalan Merdeka dan Dago, lalu diakhiri di Jalan Cikapundung.

Kebetulan saya ada di Jalan Merdeka, dan melihat para mahasiswa-mahasiswi tersebut sedang menyuarakan tentang hal apa saja yang harus diamalkan sebagai pemuda-pemudi, sembari membagikan buah tangan sebagai pengingat kalau Hari Sumpah Pemuda itu ada tanggal resminya. Maklum lah, kalau muda-mudi lagi galau teh suka lupaan.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda!"
Berbagi itu indah. Heu.

Sebenarnya, PERSADA 2015 mempunyai rangkaian acara yang udah digelar pada dua hari sebelumnya. Ada seminar kepemudaan yang pembicaranya merupakan tokoh-tokoh yang mempunyai jiwa muda yang masih menggelora, serta ada dialog kepemudaan juga. Jadi, emang pemuda tuh, harus aktif membangun masa depan. Adeuh, masa depan yang mana? Dan, Selamat Hari Sumpah Pemuda! Iya, tau, saya telat ngucapinnya.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *