Press "Enter" to skip to content

Perkenalkan, Ametis!

Hoi, Warga kreatif! Kenalin, nih,  band pendatang baru yang siap menyemarakkan hingar-bingar arena musik bawah tanah Bandung. Yo, nggak usah nunggu jeda iklan dulu, lah. Nih, langsung saya kasi tau aja. Mereka adalah Ametis! Kuartet ganas yang mengurupsi di tahun 2015 ini, mengusung jenis aliran experimental/progressive hardcore macem kek mirip-mirip Converge ama Baptist, dan dibalut dengan unsur groove metal ala-ala Pantera gitu, serta sedikit bumbu dari senyawa djent khasnya Meshugah. Wih! Dinamis sekali brother.

Dengan nuansa musik yang terdengar agressive nan gelap alias “poek“, ternyata,  Ametis telah meluncurkan mini album perdana mereka yang bertajuk Fluorescent Substance. Dirilis di bawah naungan label Husted Youth, pada 10 Mei, 2015 lalu. Nah, debut EP dari Aldita Kramayudha (vokal), Aldi Rizky (gitar), dan Sonjaya Putra (bass) ini dikemas dalam bentuk kaset pita, dan dihuni tiga nomor lagu yang masing-masing berjudul Either Freezes, Fell Behind, dan Fluorescent Substance.

Dari segi lirik, kandungan setiap bait kata yang tertuang dalam EP tersebut, lebih menceritakan tentang unsur dari waktu  dan kehidupan manusia di bumi yang mempunyai makna kuat didalamnya. Hal itu, tergambar dari cover EP mereka yang secara tidak langsung menceritakan tentang filosofi makna dari setiap lirik yang terkandung disana.

Nah, ya, segitu dulu deh perkenalannya. Kalau mau lebih intim lagi, denger atuh lagu-lagu mereka. Nah, karena saya mah baik. Nih, saya kasih lah salah satu single dari mereka yang siapa tau bisa membuat kamu-kamu terhipnotis. Nih, tuh, ah sedot.

[bandcamp width=100% height=120 track=2040517478 size=large bgcol=ffffff linkcol=0687f5 tracklist=false artwork=small]

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *