Press "Enter" to skip to content

Perayaan Itu Bernama “Elephant Kind Showcase”

Hai warga kreatif! Bagi kalian yang nggak sempet dateng ke showcase-nya Elephant Kind, jangan sedih ya. Baca aja deh. Minggu (29/11) kemarin, nih, UNKL347 memperkenalkan New Wwworld Atlas Scenarios, dan bersamaan dengan itu juga bikin showcase band asal Jakarta ini, bertempat di UNKL347 Headquarters. Bam Mastro, Bayu Adisapoetra, dan Dewa Pratama mampu menarik antusias penonton yang rata-rata abege dan anak muda yang indie banget. Ya, memang sangat disayangkan karena mereka baru aja ditinggal bassist, John. Tapi, toh, ada Ganidra yang ngisi bass dengan apiknya.

Showcase ini merupakan perayaan dari setahun rilisnya EP mereka yang bertajuk Scenarios: A Short Film by Elephant Kind (2014). Nah, mereka juga sekalian merilis single yang berjudul Oh Well (One More Chance) pada 27 November 2015 kemarin. Waaah pasti lagunya fresh banget yah, elektronik enerjik terus bisa joget-joget lucu gitu
hehe. Tapi versi santai, sih. Oh iya, EP kedua mereka, Promenades: A Short Film by Elephant Kind (2015), juga bisa kamu baca ulasannya di sini.

Aku suka, sih, liat live perform mereka secara personality, karena magis aja gitu musiknya. Maksudnya, menghadirkan feel yang baru di ranah musik indie. Terus dikemas secara mature dan young. Edan lah pas pertama kali denger kayak band bule yang udah punya karir internasional. Tapi, ini band asal Indonesia baru, yang pasti bisa mempunyai karir panjang sampai mancanegara, sih. Amin ya.

Seger banget kayak es cingcau hitam dipakein sirop.
Seger banget kayak es cingcau hitam dipakein sirop.

Pelataran UNKL Kitchen yang dijadiin stage, mampu dimaksimalkan oleh Elephant Kind, apalagi sama Bam yang malam itu bener-bener memaksimalkannya dengan gerakan enak. Seger. Penonton yang dateng juga kayaknya udah belajar di rumah buat ngapalin lirik, karena fasih sekali ikutan nyanyi. Nomor-nomor di kedua EP mereka dibawakan, tapi masih kurang aja kerasanya.

Penampilannya di UNKL347 kemarin tetep stunning meskipun durasi waktunya sebentar. Nggak apa-apa, kita yang nonton juga udah seneng banget. Begitu showcase selesai, store kembali dibuka, karena merchandise UNKL x Elephant Kind bisa langsung dibeli. Dan nggak kelewat juga sesi legalisir CD dan merchandise, yang bikin para personilnya telat makan malem.

Sesi legalisir dimulai!
Sesi legalisir dimulai!

Buat kalian yang ingin beli merchandise mereka (t-shirt, sticker, patch, dan totebag), bisa langsung beli ke UNKL347. Selain dapet merchandise, kalian juga bisa mengunduh lagu Elephant Kind yang baru rilis, Oh Well (One More Chance), lh0. Sok sana ke UNKL347. Secara keseluruhan, Elephant Kind menjadi awal yang manis bagi perjalanan UNKL347 dalam mengarungi New Wwworld Atlas Scenario. Juga sebuah pengingat bahwa selama satu tahun ini musik yang mereka suguhkan sudah mampu membius telinga kita. Sukses!

 

Foto: dok. UNKL347

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *