Press "Enter" to skip to content

Penyegaran SARASVATI di Album “Ratimaya Sarasvati”

Akhir-akhir ini kayaknya Bandung lagi semeriwing hareudang nggak jelas gitu, ya, cuacanya? Mungkin karena alam juga mau ikut nyambut rilisan baru dari band asal Bandung, Sarasvati. Walaupun nggak pernah mengonsepkan imej “horror”, tapi entah kenapa kalau inget Sarasvati pasti bawaannya keueung.

Band yang bisa dibilang cukup aktif dalam memproduksi album ini sudah menyiapkan beberapa lagu dengan konsep baru yang katanya nggak berbau horror atau cerita tentang hantu lagi. Menarik banget, kan! Apalagi di album berjudul Ratimaya Sarasvati, yang puya arti “bayangan keindahan”, band yang beranggotakan 8 personil ini menggaet banyak musisi asik antara lain Tulus, Cholil “ERK“, Dewa Bujana, dan Ink “Rosemary“. Selain itu, Sarasvati juga akan berkolaborasi dengan Anji dan Agung “Burgerkill“. Masih kurang? Teu bersyukur maneh mah euy. Band yang berada di bawah label Demajors ini bakalan mengaransemen sebuah lagi milik Homogenic, sebuah band yang pernah membesarkan nama Risa Saraswati (vokal) sebelum membentuk Sarasvati. Pastinya ini akan menjadi sebuah yang baru dan tentu saja segar.

Tapi tenang aja, nih, Sarasvati nggak melupakan esensi musik Indonesia dalam lagu-lagunya. Musik Sarasvati yang didominasi piano, string, kecapi suling, dan nada-nada minor masih disuguhin jadi menu utama dalam album ini kayak di salah satu lagunya, Wizard Girl. Liriknya juga beraneka ragam dengan 50% bahasa Indonesia 45% bahasa Inggris, dan yang menarik ada tambahan bahasa Sunda. Edan kieu. Tentunya Ratimaya Sarasvati bakalan berisi 10 lagu yang asik dan seger banget deh didengerin. Album ini sendiri bakalan dirilis seiringan dengan konser tunggal Sarasvati yang berkolaborasi dengan Merchant of Emotion di Sasana Budaya Ganesha pada 1 Oktober mendatang. Burukeun lah beli tiketnya.

“Ini tak lagi soal hantu, tapi tak kalah mencekamnya dari hantu. Percayalah, tak ada yang lebih menakutkan dari kenyataan… Dan tak ada yang lebih menakutkan dari tak bisa terbangun dari mimpi untuk menghadapi kenyataan.” – Ratimaya Sarasvati

______________________

Twitter : @sarasvatimusic

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *