Press "Enter" to skip to content

Pengenalan Musik Bagi Adik-adik di “Hompila Festival”

Edukasi penting banget didapatkan sama kita sedini mungkin. Dari sejak adzan awal misalnya. Bukan deh, dari sejak usia dini. Apalagi musik, perlu banget dicekokin ke anak-anak biar ceria dan mewarnai kehidupannya. Itu yang hendak diberikan oleh Manaswara, yang pada Sabtu (14/5) lalu menggelar acara seru bernama Hompila, Music Festival for Kids, bertempat di NuArt Sculpture Park Bandung.

Beragam kelas workshop menarik dan segudang wahana jadi sarana tepat buat adik-adik dalam bermain dan belajar. Ada yang motah, ada yang malu-malu. Ada mamah muda, oma-oma, pasangan remaja, puluhan baby sitter. Ada musik indie yang mampu diterima dengan baik oleh adik-adik.

Cuaca cerah sangat mendukung banget sehingga tercipta keceriaan dari bocah-bocah, yang kebanyakan ditemani pendamping tambahan bernama baby sitter. Suasana makin hepi ngeliat banyak anak yang wajahnya dirias dan pada pakai goodie bag lucu dari Hompila. Hahaha lucu gini ingin meluk, tapi takut nggak dibolehin orangtuanya.

IMG_5507

Di Foodstall Area, para orang tua bisa membeli beberapa pernak-pernik investasi untuk anaknya, salah satunya ada brand Jumma yang nyediain fashion bagi buah hati. Stand penyedia pangan juga ada dan enak-enak. Arromanis dan Brother Jonn & Sons, sih, udah paling cocok dibeli, biar pas aja dengan suasana hati. Sementara di Kids Dance Area, anak-anak dimanjain sama DJ set yang hepi banget. Beberapa anak ada yang mainin DJ, dan nggak dilarang sama yang punyanya walaupun tentu ada rasa khawatir bisi ruksak. Ini harinya mereka! Banyak spot asik yang disediain sama panitia, macam wahana piknik beserta printilannya yang cocok buat foto OOTD, rumah suku Indian yang dikenal dengan nama rumah tepee, dan ada spot khusus buat sang pawang hujan memastikan nggak ada setetes air hujan yang jatuh di kepala anak-anak. Alhamdulillah-nya nggak hujan.

Menjelang sore, mainstage dibikin ramai sama music performance. Ya, beberapa musisi turut serta memeriahkan acara Hompila, antara lain Homogenic (HMGNC) dan Rock N Roll Mafia. Pas giliran HMGNC main, sih, yang paling pecah banget. Anak-anak pada naik ke atas stage dan bergerak ke sana-kemari sebebasnya. Beberapa kali perangkat milik mbak Dina dan mas Sani dimainin sama anak-anak. Diingetin lagi: Ini harinya mereka! HMGNC berhasil mengajak anak-anak membaur bersama mereka di lagu Happy Without You, dengan menyebutkan nama-nama hari dalam bahasa Inggris.

IMG_5562

Acara yang bermanfaat bagi seluruh kalangan. Semoga kalian bisa ikut berpartisipasi di gelaran selanjutnya, karena kata panitianya, sih, bakalan ada lagi. Aku sayang adik-adik.

Comments are closed.