Press "Enter" to skip to content

Penantian yang Terbalaskan dengan Meriah di Peluncuran Album “Alegori”

Warga kreatif, kalau bicara tentang penantian, apa yang kalian pikirin? Waktu yang panjang? Membosankan? Ah! Memang terkadang penantian terasa sulit warga kreatif, tapi kalian harus inget, sebagian penantian biasanya berujung indah. Maaf jadi sok bijak. Tapi serius, nih, hari Minggu (10/4) kemarin nggak seperti weekend-ku biasanya, akhirnya penantianku dan seluruh fans Bandung Inikami Orcheska atau biasa disingkat BIO berakhir dengan sangat indah! Band yang memulai karirnya dari tahun 2006 ini, AKHIRNYA merilis album penuh pertama mereka yang dinamakan Alegori. Sebelumnya mereka hanya merilis mini album di tahun 2011. Launching album Alegori berlangsung di Auditorium IFI Bandung.

Dalam acara ini, BIO tampil dengan sangat memukau mulai dari lagu pertama! Mereka membuka acara dengan lagu Revolusi Diri yang langsung membuat penonton histeris dan berjoged. Pembawaan BIO yang sangat menyenangkan di atas panggung, benar-benar berhasil membawa seluruh penonton di sini termasuk aku ikut terbawa dalam suasana yang sangat ceria. Namun di pertengahan acara aku mulai dibawa ke suasana yang berbeda, BIO membawaku dan semua yang hadir ke dalam suasana syahdu nan romantis dengan beberapa lagu yang lebih santai, bahkan ada satu lagu yang dibawakan dengan sangat romantis dengan hanya permainan gitar akustik dan trombone tanpa vokal. Membuatku yang duduk sendirian di pojok ruangan menyesal dateng ke sini nggak bareng gebetan. Huhuhu, kasihan.

Bicara tentang Alegori, nama ini dipilih oleh BIO dari majas Alegori yaitu menyampaikan pernyataan dengan menggunakan kiasan. Nggak tau kenapa, menurutku album ini dikemas dengan begitu indahnya, namanya, warnanya, sampai logonya, indah banget! Di dalam album ini ada beberapa lagu yang pastinya sudah nggak asing lagi di telinga para penggemar BIO, seperti lagu berjudul Kembang Kertas yang dirilis awal tahun 2015 sebagai single pertama, lagu Puan yang dirilis Februari lalu sebagai single kedua, dan masih banyak lagi.

Puas rasanya melihat penampilan BIO yang sangat terkonsep, banyak kejutan yang BIO tampilkan. Kita juga dibawa pada suasana yang sangat beragam. Ceria, santai, romantis, yang dikemas menjadi sangat menghibur dan menyenangkan. Lagu Someday yang dipilih BIO sebagai lagu terakhir, batal menjadi penutup acara karena teriakan wi-wa-wo penonton yang nggak rela kalau BIO harus turun panggung, akhirnya BIO kembali menyanyikan satu buah lagu berjudul Cerah yang benar-benar menutup acara dengan sangat meriah. Kasihan, padahal akang-akang BIO sudah menyanyikan lagu Someday dengan sangat maksimal dan pecah banget sebagai penutup acara, eh taunya nggak jadi. Sabar ya, abis penampilannya bikin ketagihan. Hehehe.

 

Teks: Puti Aisyah Anjani Akbarsyah

Foto: Hanas Duvan Caly

Comments are closed.