Press "Enter" to skip to content

“Peirani-Parisein”, Duo Musisi Jazz Nyentrik, Bakal Mampir ke Bandung

Buat para penikmat musik jazz, ada satu acara menarik yang harus masuk dalam bucket list kalian, nih. Tur Duo Jazz Peirani-Parisien bakalan digelar di Institut Francais Indonesia (IFI) Bandung pada tanggal 23 September mendatang. Harus banget didatengin ini mah.

Dua musisi asal Prancis ini yaitu Vincent Peirani (akordeon) dan Emile Parisien (saksofon sopran). Kemampuan bermusik duo Peirani-Parisein ini nggak perlu diraguin lagi. Keduanya pernah meraih Penghargaan Django Reinhardt, sebuah penghargaan untuk musisi Jazz di Eropa, dan Penghargaan Victoires du Jazz pada tahun 2014 dan 2015. Simantap emang yah!

Memiliki karakter jazz berbeda, duo Peirani-Parisein malah membuat sebuah komposisi yang unik. Di bawah pengaruh musik karya Bill Evans dan Sixun, Peirani mulai menekuni akordion yang malah membawa dia untuk merilis tiga album sukses yaitu Mesolex (2008), Gunung Sebatu (2009) dan EST (2010). Sementara Parisein, dimentori oleh Pierre Boussaguet, Guy Laffitte, dan Tonton Salut yang mana lebih mengarah pada lantunan klasik, sukses membuat kolaborasi antara musik jazz dan tari hip-hop di tahun 2004 dan memborong penghargaan Talent of Jazz dari Fond d’action Sacem selama tiga tahun berturut-turut sejak 2007. Lewat kolaborasi nyentrik kedua musisi ini, membuat mereka menandatangani salah satu album jazz terbaik tahun ini berjudul Belle époque yang banyak mendapat pujian dari kritikus musik di masyarakat Prancis dan internasional.

Menampilkan dialog musikal dengan komposisi yang unik dan kreatif, duo musisi ini mengkolaborasikan dua karakter musik dan mengemas kembali musik jazz lawas komposisi ternama seperti Sydney Bechet, Henry Lodge, Irving Mils, dan Duke Ellington dengan sentuhan modern. Kolaborasi unik ini ingin membuat kesan bahwa musik jazz bukanlah musik museum. Daripada penasaran, mening langsung datengin aja IFI Bandung. Tiket udah bisa dibeli dari tanggal 11 September dengan harga 20 ribu aja untuk presale dan 30 ribu untuk on the spot. Informasi lebih lanjut bisa kamu liat di sini.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *