Press "Enter" to skip to content

Panduan Lengkap Buat Dateng ke Keuken 10!

Festival Kuliner Tahunan bertajuk Keuken akhirnya hadir lagi di kuartal tiga tahun 2019. Ini adalah gelaran yang ke-10 sejak mulai diadakan tahun 2011 lalu. Festival seharian penuh yang diinisiasi oleh House The House Studio ini memungkinkan kamu untuk mengeksplor ragam nuansa~ karena tahun ini Keuken hadir mengusung tema “Craft in Taste“. Singkatnya, event kali ini membawa pesan “berkolaborasi melalui perpaduan rasa dan karya”.

Keuken 10 bakal berlangsung pada hari Minggu, 4 Agustus 2019, dan menunjuk Roof Top Parking Bandung Trade Mall sebagai venue. Memungkinkan kita untuk berkuliner sambil lihat Bandung dalam 360derajat. Jelas dong kenapa eksplorasi nuansa bakalan kita nikmati. Kulineran skala besar di rooftop, kapan lagi bos? Kebiasaan bikin party di atap kosan bareng jemuran kan selama ini.

Pada press conference yang digelar Kamis (1/8) ini, Keuken resmi mengumumkan rangkaian acara sekaligus para kolaborator yang bakal memeriahkan edisi ke-10 nanti. Simak!

1. Tenant!

Keutamaan kita untuk dateng sini jelas dong: Makan, Minum, Kenyang! Edisi kali ini Keuken juga suguhkan sederet produk-produk kerajinan. Kesemua tenant yang nanti bisa kita nikmati ini tentu sudah melewati proses kurasi, jadi jaminan banget jajanan kita bakal worth it, dan makanan kita sehat plus memanjakan lidah. Tenant ini akan terbagi menjadi beberapa area, antara lain spotlight tenant, highlight tenant, area coffee shop, dan area craft market.

Ada baiknya kamu mulai tandai menu makanan apa aja yang bakal kamu icip. Kunjungi instagram Keuken BDG untuk lihat semua tenant yang bakalan hadir di sana.

2. Jelajahi!

Sesuai tema besar Keuken; “Delightful Discoveries“, kita musti jelajahi apa pun yang ada di sana. Di Keuken 10 nanti, akan banyak sesi-sesi menarik yang wajib kamu saksikan dan ikuti, terbagi menjadi; Band Stage, Music Selector, Kitchen Stage, dan Creative Tent. Gila, selapang rooftop parking bisa dijejali dengan segini banyak, wajib banget buat diulik semuanya.

Untuk Kitchen Stage, Keuken 10 menggandeng sejumlah kolaborator yang setia berinovasi dan memperkenalkan ragam budaya Indonesia lewat figur yang berpengaruh di industri kuliner. Kawan-kawan dari Generasi Baru Dapur Indonesia (GBDI), yang giat mengampanyekan ‘Makan Sehat, Pangan Bijak’, akan menghadirkan Chef Chandra Yudasswara (celebrity chef Indonesia), Chef Henry Alexie Bloem (President of Indonesian Chef Association), dan Chef Ricky Sulaiman (peraih dua kali Gold Medals Salon Culinary).

Plus akan hadirnya chef berbakat seperti Om Kuple dengan gaya memasak ala petualangan, Chef Hafiz dan Baptista dari Dapur Kolaborasi, serta Chef Mike Haris. Jadi, ayo ibu-ibu dan ‘bunda-bundaan’, kita maksimalkan area ini sebagai sarana edukasi untuk menaikkan skill memasak. Oh ya, akan ada Cooking Battle dengan menampilkan 11 finalis yang merupakan pelajar, mahasiswa, dan satu di antaranya adalah seorang pedagang kaki lima. Seru banget, nih, mengolah makanan sehat menggunakan bahan lokal.

Di sudut Creative Tent, beragam sesi workshop bakal menghiasi Minggu kreatif kamu dengan para kolaborator seperti Studio Asa Landscape, Alur Bambu, Kang Galih Sedayu, dan Bukatana Makerspace yang bakal adain open house! Tak ketinggalan juga beberapa creative talks dan art performance yang nggak boleh dilewatin. Aktivitas yoga bareng dan turnamen basket juga bisa kamu ikuti. Mantap!

Semuanya akan berlangsung menyenangkan dengan suguhan musik dan bebunyian pengundang goodvibes. Area Band Stage dan Music Selector akan diisi oleh Elfa Zulham, Tito Yusuf, Ray Viera, Nimo Band, Hollow Cane, DJ Toro, A-Nice, DJ Bagus, dan lainnya. Penjelajahanmu di rooftop selama seharian bakal terasa sedap mantap!

3. #GoodFestival: Sebuah Kenyamanan, Sekaligus Ajakan

Satu hal yang pasti dari Keuken dalam menyelenggarakan festival kuliner adalah konsistensinya menyuarakan kampanye #GoodFestival. Banyak hal yang bisa dilakukan sama kamu untuk mendukung kampanye ini, antara lain datang ke lokasi acara dengan menggunakan angkutan umum, membawa peralatan makan dan minum sendiri untuk mengurangi penggunaan wadah makanan sekali pakai, serta imbauan buang sampah pada tempatnya. Dua poin penting lainnya: disediakan area khusus merokok agar perokok nggak mengganggu kenyamanan dan keamanan pengunjung lain, serta area playground yang aman dan nyaman. Para orang tua yang membawa anak kecil nggak usah hariwang ini mah.

4. Area Parkir

Keuken menyuarakan kampanye #GoodFestival dengan ajakan menggunakan transportasi umum untuk menuju ke lokasi acara, meminimalisir keluhan macet dari kamu-kamu. Tapi tenang, Keuken tetap mengakomodir kawan-kawan yang terpaksa membawa kendaraan pribadi. Selain area parkir di dalam mall, disediakan pula titik parkir tak jauh dari Bandung Trade Mall. Pastikan kunci kendaraan dengan aman ya, warga kreatif! Untuk panduan menggunakan transportasi umum, bisa kamu cek di sini: Panduan Menggunakan Transportasi Umum.

5. Gratis, Gratis!

Generasi Baru Dapur Indonesia (GBDI) akan membagikan sedotan (stainless straw) dalam jumlah terbatas secara cuma-cuma buat kamu yang beruntung. Sebuah upaya agar kita nggak ikut serta dalam peningkatan timbulan sampah dari bahan sedotan yang sulit terurai oleh alam.

Dan khusus dari ROI!, kami berkolaborasi dengan Keuken 10 untuk membagikan secara terbatas satu set stiker tema, yang merupakan bagian dari kampanye #GoodFestival. Ingat, bahan stikernya plastik, tapi dikemasnya pakai kertas. Biar seimbang.

6. Selamat Bersenang-senang!

Keuken 10 akan diselenggarakan pada hari Minggu, 4 Agustus 2019, bertempat di Roof Top Parking Bandung Trade Mall, Jalan Ibrahim Adjie No. 47, Cicadas, Bandung. Berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai kenyang. Nggak deng, sampai pukul 22.00 WIB. Sampai ketemu di sana ya. Reclaim the street, eat!

_______________________________________

Twitter: @KeukenInd

Instagram: instagram.com/keukenbdg

Comments are closed.