Press "Enter" to skip to content

Pameran Kreatif dengan Judul yang Panjang Banget

Creative city, ya! Bandung emang layak disebut sebagai creative city, buktinya banyak hal-hal kreatif seperti musik, karya seni rupa, seni instalasi, performance, dan lain-lain yang dibuat oleh warga kreatif Bandung. Seenggaknya, bulan Januari ini ada 5 pameran yang lagi, maupun udah digelar.

Salah satu contohnya, ada sekumpulan seniman asal (atau berdomisili, atau sedang menempuh studi) Bandung yang menggelar pameran Seni Rupa di Galeri Lawangwangi Creative Space. Seniman-seniman yang melakukan eksibisi ini adalah para Mahasiswa S2 dari Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB. Pameran ini dibuka pada Kamis (22/1) kemarin, dan akan dipamerkan sampai tanggal 3 Maret 2015 nanti. 

Pameran seni emang selalu unik, dan pameran yang ini juga unik, nih. “All the fancies & all the dreams that flutter through consciousness & lodge in thought, all the hopes & all the beliefs we ever hold, the highest theories like the lowest superstitions, all these elements of error & knowledge come to mind from experience” adalah judul dari pameran ini, unik yah? Eungap macana oge.

Diisi sama 13 seniman dengan gaya yang beda-beda menambah nilai keunikan pameran ini. Febie Babyrose, Henrycus N., Ira N. Irianto, Irfan Hendrian, Natas Setiabudhi, Oceu Apristawijaya, Rendy Pandita, Sanggra Alam, Sigit Ramadhan, Siggi Guöný, Sulaiman Hakim Lubis, Tandia B. Permadi dan Zico Albaiquni adalah nama-nama dari seniman yang memamerkan karya di Lawangwangi Art Space kali ini.

Pembukaan pameran dimulai oleh pidato singkat dari Kepala Galeri Lawangwangi dan langsung dibuka setelahnya oleh Pak Tisna Sanjaya. Segera setelah dibuka terdengar teriakan di tengah-tengah penonton, ternyata itu adalah performance art dari Sanggara Alam yang memandu para pengunjung yang hadir ke area pameran. Kirain teh apa ih.

Pameran kali ini bener-bener harus kalian datangi, soalnya karya yang dipamerkan bener-bener jeprut kalau kata Pak Tisna mah. Buat kamu yang pengen liat dan ngobrol langsung sama seniman-seniman yang memajang karyanya, dateng aja ke acara Artist Talk tanggal 29 Januari nanti jam 3 sore. Tandain kalendernya, yah, bisi lupa. Sampai jumpa!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *