Press "Enter" to skip to content

Pameran “Fulfilling Human Need”, Sederhana Memikat Mata

Apa sih yang ada di pikiran kamu tentang desain produk? Pengembangan produk atau menciptakan suatu produk yang unik nan eksentrik? Ya, betul banget sih, sepemikiran kita teh, curiga jodoh. Hmm. Jadi, tadi siang (27/2) saya main-main ke kampus Itenas, tepat di kawasan gedung FSRD sedang dilangsungkan dua pameran tugas akhir secara bersamaan. Yoi, tapi yang ini nama pamerannya Fulfilling Human Needs yang merupakan Pameran Tugas Akhir Desain Produk Itenas.

Pada pameran ini hanya ada 5 karya yang ditampilkan tapi cukup menginspiratif dan bawaannya pengen nanya, “Mas, yang ini berapaan?” da kepengen tea. Karya yang disuguhkan ini emang nyentrik dan berguna bagi nusa dan bangsa. Mereka menciptakan produk itu nggak sembarangan, mereka udah ahli dari segi kelayakan produk.

Instalasi meja sofa
Instalasi meja sofa

Sempet nanya sama salah satu fresh graduate yang bernama Wendra ini, katanya sih yang lulus hanya 5 orang, maka dari itu pameran dibuat sederhana aja. Kemudia dia ngejelasin kenapa pameran ini bertemakan Fulfilling Human Needs, karena memang sarjana Sarjana Desain Interior ini akan menjadi desainer yang dapat memenuhi kebutuhan manusia kelak dengan sentuhan seni. Memang suatu barang jika dikembangkan dengan seni bakalan nggak ada matinya.

Kayaknya pameran ini cocok buat kamu yang bosen sama benda dengan pungsi dan mangpaat yang gitu-gitu aja. Misalnya, meja yang panjang dan kalo dibuka meja itu bakalan jadi sofa, hih canggih atuh! Inget ya, ini dibikin nggak pake sembarangan, mereka mencetuskan produk yang memang siap jual di pasaran. Misal lagi nih, kursi dan meja yang terbuat dari kardus, jangan takut roboh, aman kok! Yakin saya mah, soalnya udah nyoba tapi dengan duduk yang mengambang tea, da takut hehe. Selain itu, karya dari  salah satu sarjana angkatan 2008 dengan jam mataharinya, ini yang paling menarik, bentuknya yang elegan dan klasik, tiba-tiba inget film Titanic.

jam matahari dikurungin kayak ayam
Jam matahari dikurungin kayak ayam

Pameran Fulfilling Human Needs ini nggak sehari aja kok, besok adalah hari terakhir sebelum mereka benar-benar meninggalkan kampus tercinta, hiks. Dan yang ketinggalan acara talkshow oleh artist pameran, santai aja, besok tanya-tanya ajalah da udah mandiri atuh, baik kok orang Bandung, kan someah.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *