Press "Enter" to skip to content

Pacaran Sehat Hari Valentine di “PacaRun 2015”

Hari Valentine selalu identik dengan kegiatan yang romantis nan manis. Entah itu dilakukan bareng sama pacar, sahabat bahkan orang tua. Meskipun menurut saya hari itu nggak penting-penting amat, sih, soalnya kan sebenernya kita nggak perlu nunggu tanggal atau momen tertentu buat ngasih kasih sayang. Muehehe. Tapi kan kegiatan yang dilakuin itu nggak melulu mesti soswit-soswitan, yang penting mah dilakuin sama orang yang dicintai gitu. Duh, jadi sedih kalau inget cinta-cintaan teh.

Salah satu kegiatan yang lagi nge-hits dan banyak diminati banyak orang saat ini adalah lari. Iya, lari! Bukan lari dari kenyataan tapi, lari beneran ini mah. Heu. Dengan menggabungkan kedua momen dan kegiatan tersebut, pada Sabtu (14/2), Infobandung dan Invictus mengadakan sebuah acara lari yang unik, berjudul PacaRun 2015. Acara yang sebenarnya udah pernah dilakukan di tahun 2014 kemaren ini kembali diadakan dengan berharap mengulang kesuksesan Pacarun sebelumnya. Dan pada kali ini tema yang diambil adalah Satu Hati Berlari, dengan bekerjasama dengan Honda dan juga Blackwood Ent. sebagai event organizer.

Hal yang bikin menarik kompetisi fun run ini adalah setiap peserta yang ikut harus memakai sebuah kaos yang menunjukan status percintaan mereka. Nah lho, bingung kan? Jadi, panitia membagi menjadi 3 kategori, yaitu Taken, Complicated dan Single.

Wuih, rame bener, neeh.
Wuih, rame bener, neeh.

Kaos Taken yang berwarna merah diperuntukkan buat peserta yang udah punya pasangan, entah itu masih pacaran, tunangan ataupun nikah. Orang-orang yang pakai kaos ini bervariasi banget, mulai dari pasangan muda-mudi gemes, teteh-teteh dan aa-aa kekinian, sampai ibu-bapak yang udah rada berumur. Edan. Kaos warna biru tua adalah identitas buat peserta yang status hubungannya Complicated. Ya dari yang mulai LDR, HTS-an sampai yang di ambang putus. Dan yang terakhir kaos putih buat kalian yang Single, udah jelas lah ya nggak perlu dijelasin. Hahaha.

Para peserta mulai berkumpul di halaman Sabuga jam 6 pagi buat registrasi dan antek-anteknya. Kegiatan lari baru dimulai sekitar jam 7, dengan kegiatan pemanasan yang dipimpin sama perwakilan dari IndoRunners. Oh iya, sampai lupa, acara ini diramaikan juga sama beberapa artis Ibukota dan juga atlet. Kamana atuh Ibukota~ Ada Stella Cornelia (ex-JKT48), Novi Cherrybelle, Angel Cherrybelle, Giring Nidji, Aron Ashab, Oza dan Atep dari PERSIB. Semua artis tersebut ikut lari bareng peserta. Track-nya, sih, nggak panjang-panjang amat, cuma 5 kilometer, kok, dimulai dari Sabuga terus turun ke daerah UNPAD DU dan langsung naik lagi ke daerah Sabuga.

Penampilan dari aa-aa ketjeh Ukeba. Ena.
Penampilan dari aa-aa ketjeh Ukeba. Ena.

Peserta yang finish langsung dilempar tepung warna-warni dan juga dikasih medali penghargaan sama panitia. Seneng weh liatnya teh, jadi pengen ikutan. Tapi ada momen kampret ketika pasangan lawan jenis yang lewat ke garis finish dengan pegangan tangan, entah itu pasangan TakenTaken, ComplicatedComplicated, ComplicatedSingle atau SingleSingle. Soswit, sih, tapi sebel liatnya. Dafuq.

Peserta yang udah sampai balik lagi ke venue awal kebanyakan foto-foto, namanya juga generasi jaman sekarang, doyannya apdet. Sedangkan panggung diramaikan sama penampilan dari DJ Diana Rush dari Rusia dan juga Ukeba (Ukulele Bandung). Ah, hatjep pisan lah pokoknya suasana PacaRun 2015 kemarin. Jangan nyesel, ya, yang nggak ikutan, masih ada tahun depan, kok. Saya juga mau ikutan ah, sambil berdo’a di PacaRun 2016 nanti bisa pakai kaos Taken atau seenggaknya Complicated. Hahaha. Yuk, nanti ikutan bareng yaah!

Foto : Alfi Prakoso

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *