Press "Enter" to skip to content

Pablo Cikaso Menggubah Lagu “Dan Bila” Milik Mondo Gascaro

Bila menyimak skena musik re-mix, ingatan kamu pasti langsung tertuju pada nuansa koplo. Gaduh tren ini menyeruak ke mana-mana sampai membikin lupa re-mix mana yang enak di segala suasana. Seperti misalnya lagu Astronomia milik Tony Igy yang menjadi sohib para pembawa keranda.

Di luar yang tadi disebutkan, ada yang lagi-lagi membawa kesejukan melalui karyanya. Pablo Cikaso, pseudonym dari Raka Suryakusumah, kembali menggubah musik bagus menjadi lebih mentereng. Selepas mengerjakan re-mix dan aransemen ulang lagu antara lain milik White Shoes & The Couples Company, The Adams, dan Rich Brian yang diunggah melalui kanal YouTube, kini ia memoles karya milik Mondo Gascaro berjudul Dan Bila. Mainkan!

Dan Bila merupakan salah satu trek yang terdapat dalam album Rajakelana (2016). Pablo Cikaso membawakan ulang lagu ini dengan style 80’s city pop. Dan tentu saja, selalu ada alasan darinya terkait karya mana yang ingin dia re-mix. “Dan Bila adalah lagu yang pertama saya dengar dari album Rajakelana”, singkatnya, seraya menjelaskan begitu eargasm dan catchy-nya paduan lagu dengan musik yang ia buat.

Bekerjasama dengan Ivy League Music, proses produksi re-mix ini dibantu oleh Indra Adhikusima dari Red Studio Bandung pada pengerjaan mastering. Sementara artwork dan visual merupakan karya segar dari Yuwanda. Selain dirilis melalui YouTube, proyek kolaborasi ini juga dihadirkan di berbagai platform musik digital lainnya.

Oh ya, hasil re-mix Pablo Cikaso ini menjadi awal dari project re-mix karya-karya Mondo Gascaro lainnya, yang nantinya akan berkolaborasi dengan beberapa musisi berbagai genre. Menarik, sih. Terus, Pablo Cikaso kapan, nih, #mencobauntuk lagi dengan nama Panda Selecta?


Twitter: @mondogascaro | @_raksur

Instagram: instagram.com/mondogascaro | instagram.com/_raksur