Press "Enter" to skip to content

Obsoletala Visualisasikan “The Owl Takes Away My Heart”

Kreativitas emang nggak pernah memandang jumlah dalam suatu karya. Bottlesmoker, The Experience Brothers, Matiasu, dan masih banyak lagi. Itu band-band yang nggak memandang jumlah dalam menciptakan suatu karya. Bener nggak? Hahaha, euweuh euweuh. Geuleuh, sok serius pisan. Tapi bener, kali ini saya bakalan bahas sedikit band dari Ibukota yang masih anget buat dibicarain, dan personelnya dikitan, alias cuma 2 orang. Kenalin, Obsoletala!

Os (bass) dan Ines (vokal, glockenspiel, keyboard) adalah duo yang udah ngerilis single The Owl Takes Away My Heart secara digital yang dirilis lewat situs Ripstore.Asia pertengahan Februari lalu, kini dengan gesitnya mereka rilis video klipnya dari single tersebut. Gila, geber. Dibantu sama produser kenamaan, Marshall “Sir Lommar John” yang ngerangkap jadi sutradara dan scriptwriter, video klip ini sukses buat saya pribadi, ngerasa agak bingung sama konsepnya. Hahaha.

Adalah Chiko, seorang anak kecil yang pakai topi dibalik ke belakang jadi pemeran utama di video klip ini. Ya, gimana nggak? Hampir 69% yang ada itu gambar dia. Menurut saya, kesinkronan sangat jelas adanya, antara lagu dan video klip ini. Dua-duanya punya sisi yang lumayan selatar, simpel dan menarik.

Lagunya sesimpel suara bass yang nggak pernah lepas dari vokal, dan suara glockenspiel yang kadang jadi dominan setelah jeda vokal. 2 menit kira-kira lamanya lagu. Dan video klip nya pun cuma ngeliatin Chiko yang ngeksis di depan kamera, sesekali ada mereka (Obsoletala) yang nampil. Itupun nggka keliatan mukanya. Hahaha. Tapi unik, nih, liat dari ide dan inovasi, sih, keren pisan lah, suka! Dikonsep agak jadul-jadul gitu, karena nggak berwarna kayak jaman Soekarno-Hatta.

Kabar-kabarnya, Obsoletala bakal rilis mini album juga abis single dan video klip ini. Yo, di doain sama saya biar lancar. Amin. Yang penasaran sama klip nya, bisa dicek aja lah sendiri.

____________________________________________

Instagram : instagram.com/obsoletala

Twitter : @obsoletala

Facebook : Obsoletala

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *